Pemerintahan

Ketua DPRD Banyuwangi Sosialisasikan Pencegahan Corona ke Majelis Taklim Raudhatul Ulum

Diterbitkan

-

Ketua DPRD Banyuwangi Sosialisasikan Pencegahan Corona ke Majelis Taklim Raudhatul Ulum

Memontum Banyuwangi – Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara terus blusukan memberikan sosialisasi dan edukasi pencegahan penyebaran Coronavirus (Covid-19) dan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat Banyuwangi.

Kali ini dia bertandang di majelis Taklim Raudhatul ulum, Ustadzah TPQ, dan tokoh masyarakat, bertempat di Majelis Taklim Raudhatul Ulum, Dusun Krajan, Desa Tegalsari, Kecamatan Tegalsari, Rabu (22/4/2020) siang.

Ketua DPRD kabupaten Banyuwangi, I Made Cahyana Negara saat menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat Desa Tegalsari, Kecamatan Tegalsari, Rabu (22/4/2020) siang. (ras)

Ketua DPRD kabupaten Banyuwangi, I Made Cahyana Negara saat menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat Desa Tegalsari, Kecamatan Tegalsari, Rabu (22/4/2020) siang. (ras)

Memang, pria kelahiran Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro ini tidak mau berpangku tangan dan mendapat informasi saja. Dia terjun langsung menemui masyarakat. Menurutnya, dengan turun langsung ke masyarakat untuk memberikan sosialisasi tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 itu lebih penting, dari pada hanya mendapat informasi dari masyarakat.

“Dengan terjun langsung ke masyarakat, sangat efektif memberikan sosialisasi dan kesamaan pandangan dalam tindakan pencegahan penyebaran Covid-19,” ujar Made Cahyana Negara.

Menurut Made saat ini Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Banyuwangi terus meningkat. Agar virus ini tidak menyebar semua pihak harus bergotong royong melawan Covid-19.

Advertisement

“Untuk memberantas Covid-19 tidak bisa dilakukan secara individual, kita harus saling bergotong royong dan bersatu padu untuk memberikan sosialisasi terkait masalah ini,” terangnya.

Kedatangan orang nomor satu DPRD Banyuwangi diterima langsung oleh pengasuh Majelis Taklim Raudhatul ulum, KH. Alan Syafi’i. Bahkan KH Alan Syafi’i mengaku sangat terhormat tempatnya dihadiri ketua DPRD Banyuwangi, dan baru ini didatangi oleh pejabat Banyuwangi.

“Mari kita jaga kebersihan kita dengan memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan. Ini juga sesuai yang di sampaikan Rasulullah Muhammad SAW yaitu kebersihan sebagian dari iman. Karena dengan kebersihan ini kita bisa melawan virus corona. Apalagi ini sudah menjelang ramadhan, monggo kita sama sama berdoa agar Banyuwangi segera di bebaskan dari Corona, ” urai panjang Made.

“Dan ini juga penting agar kita sama sama menjaga lingkungan kita agar senantiasa aman dengan bergotong royong mulai mensiagakan siskamling untuk menjaga keamanan, meski tetap dalam protokol kesehatan yang di anjurkan pemerintah,” ujar Politisi PDI Perjuangan Banyuwangi.

Advertisement

Sementara Pengasuh Majelis Taklim Raudhatul Ulum, KH. Alan Syafi’i mengaku sangat terkesima didatangi ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara. Bahkan KH. Alan Syafi’i mengungkapkan baru kali ada pejabat negara yang datang ke tempatnya.

“Baru sekali ini kami di datangi oleh tokoh sekelas Ketua DPRD, yang mau blusukan untuk saling mengingatkan terhadap virus corona ini dan kami berterima kasih atas bantuan yang di berikan pada ustadzah dan warga yang membutuhkan, insyaallah manfaat dan berkah buat Pak Made dan PDI PERJUANGAN,” ujarnya.

Kedatangan ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara di Majelis Taklim Raudhatul Ulum, Dusun Krajan, Desa Tegalsari, Kecamatan Tegalsari memberikan Sembako, Masker, Sabun untuk cuci.

Sembari memberikan bantuan sosial kepada masyarakat Desa Tegalsari, Ketua DPRD Banyuwangi l, I Made Cahyana Negara mengingatkan kepada warga agar memakai masker jika keluar rumah. Dan sepulang dari beraktivitas hendaknya mencuci tangan agar terhindar dari virus Corona. (ras/oso)

Advertisement

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas