Pemerintahan

Perekonomian Menurun, Bupati Bagi 525 Paket Sembako ke Tukang Becak dan Pedagang Pasar

Diterbitkan

-

Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron saat memberi bantuan
Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron saat memberi bantuan

Memontum Bangkalan – Menghadapi masa pandemi Covid-19, kondisi perekonomian masyarakat menurun. Untuk mengatasi hal tersebut, sebanyak 525 paket sembako dibagikan pada tukang becak dan pedagang di pasar.

Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron mengatakan, bantuan tersebut dibagikan untuk meringankan beban masyarakat terdampak di masa pandemi Covid-19 ini. Ia menyebut, pedagang merupakan salah satu pihak yang terdampak Covid-19.

“Dari sektor ekonomi yang paling merasakan dampaknya yakni pedagang. Selain itu para tukang becak juga terdampak pandemi ini,” ungkapnya, Selasa (12/5/2020).

Ia berharap, bantuan yang diberikan dapat membantu masyarakat yang terdampak. Tak hanya itu, pihaknya juga memberikan bantuan di tiap desa sebanyak 50 paket sembako yang tersebar di seluruh desa di Bangkalan secara rata.

Advertisement

“Isi paketnya sama dengan sembako yang diberikan ke tiap desa. Untuk hari ini ada 525 paket yang dibagikan ” imbuhnya.

Ia mengatakan, dalam waktu dekat akan memantau komoditas harga pangan agar tidak terjadi lonjakan harga yang membuat masyarakat semakin tercekik dimasa pandemi.

“Kami akan mengecek agar tidak ada tengkulak dan pedagang yang menaikan harga secara drastis agar masyarakat bisa tetap mendapatkan kebutuhan pangan,” tutupnya. (Isn/nhs/yan)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas