Berita

Satlantas Polres Bondowoso Amankan 2 Mobil Travel

Diterbitkan

-

Mobil travel jenis Isuzu Elf diamankan Satlantas Polres Bondowoso. (dul memontum)
Mobil travel jenis Isuzu Elf diamankan Satlantas Polres Bondowoso. (dul memontum)

Memontum Bondowoso – Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bondowoso mengamankan dua mobil travel ilegal yang nekat membawa mudik penumpang yang melintas di depan posko cek point yang berbeda yakni posko cek point dijalan Raya Maesan kecamatan Maesan dan posko cek point Wringin kecamatan Wringin Bondowoso Jawa timur Selasa (12/5/2020) malam. Masing-masing satu travel melintas di kecamatan Maesan membawa dua penumpang dari Jember menuju Madura dan satu Travel membawa lima penumpang yang mau mudik ke kecamatan Pujer.

“Kemarin kami mengamankan dua travel gelap dengan membawa penumpang dari Jember menuju Madura. Sedangkan travel yang satunya membawa penumpang dari Madura menuju pujer. Dua travel itu sudah kami amankan di Polres Bondowoso dan penumpangnya sudah dikarantina,” terang Kasat Lantas Polres Bondowoso AKP Haryanto, Rabu (13/5/2020).

Kasat Lantas Polres Bondowoso AKP Haryanto saat memberikan keterangan terkait diamankan dua mobil travel. (dul)

Kasat Lantas Polres Bondowoso AKP Haryanto saat memberikan keterangan terkait diamankan dua mobil travel. (dul)

Untuk travel yang dicegat di Maesan membawa dua penumpang dari Jember dengan tujuan Madura. Untuk penumpang telah dipulangkan ke Jember.

“Untuk penumpang yang dari jember kita pulangkan ,” jelasnya.

Sementara untuk yang di Wringin dari Madura menunju Kecamatan Pujer, Bondowoso dengan membawa lima penumpang. Setelah dilakukan cek point kepada ke-lima penumpang beserta sopir dan kernet, beruntung hasilnya tidak menunjukkan gejala positif Covid-19.

Advertisement

“Sementara kita cek suhu tubuh normal semua,” katanya.

Namun ke-lima penumpang yang merupakan warga Kecamatan Pujer diperintahkan untuk karantina mandiri selama empat belas hari dengan dipantau oleh unit penanganan Covid-19 Kecamatan setempat.

“Tapi kita minta gugus tugas Covid -19 unit Kecamatan setempat minta mengkarantina mandiri,” pungkasnya.

Selain gencar melakukan pemantauan di jalur utama, Satlantas Polres Bondowoso juga melakukan penjagaan di sejumlah akses masuk kota alternatif. Salah-satunya seperti di Kecamatan Ijen. Pemantaun tersebut guna memotong mata rantai penyebaran penyebaran Covid-19 ke Bondowoso. (dul/yan)

Advertisement

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas