Kabar Desa

Pemdes Balung Cairkan BLT DD Tahap II Kepada 135 KK

Diterbitkan

-

Sawari selaku Kepala Desa Balung yang didampingi oleh Camat Kendit dan Kapolsek Kendit serta Babinsa Desa Balung juga pendamping desa menyerahkan BLT - DD tahap II secara simbolis. (her)
Sawari selaku Kepala Desa Balung yang didampingi oleh Camat Kendit dan Kapolsek Kendit serta Babinsa Desa Balung juga pendamping desa menyerahkan BLT - DD tahap II secara simbolis. (her)

Memontum Situbondo – Pemerintah Desa (Pemdes) Balung, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur salurkan BLT – DD tahap II (dua) Tahun anggaran 2020. Sabtu (13/06/2020) pagi. Pengamatan wartawan memontum.com, warga tampak sangat antusias mendatangi Balai Desa Balung, Kecamatan Kendit, terkait dengan pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) untuk keluarga miskin terdampak wabah virus Corona atau Covid-19.

Pemerintah Desa Balung, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo, melakukan pencairan BLT – DD Tahun anggaran 2020 dengan pencairan tahap kedua sebesar Rp. 600 ribu.

Sementara itu, Sawari selaku Kepala Desa Balung yang didampingi oleh Camat Kendit dan Kapolsek Kendit serta Babinsa Desa Balung juga pendamping desa menyerahkan BLT – DD tahap II secara simbolis.

Diberikan kepada penerima manfaat dengan jumlah penerima sebanyak 135 KK mendapatkan jatah uang tunai BLT sebesar Rp. 600 ribu.

Advertisement

“ Hari ini kita melakukan penyaluran BLT – DD tahap II dan tidak ada hambatan apapun serta berjalan dengan lancar. Kami berharap dengan bantuan BLT – DD ini bisa meringankan beban masyarakat, ” ujar Sawari Kades Balung.

Menurutnya, dengan adanya bantuan dari pemerintah ini semoga bisa dimanfaatkan sebaik baiknya oleh masyarakat, karena di tengah menghadapi pendemi virus Corona atau Covid- 19.

“ Bagi warga yang akan mengambil bantuan tersebut dan masuk ke balai desa Balung harus tetap mengikuti protap kesehatan pemerintah misalnya, memakai masker, cuci tangan, jaga jarak, tes Thermo Gun. Dengan cara ini kami berlakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19, ” ungkapnya.

Ditambahkan Kepala Desa yang sudah menjabat dua periode itu, saya menghimbau kepada warga untuk tidak memberi imbalan berupa apapun kepada perangkat desa.

Advertisement

” Saya akan ambil sikap tegas apabila ada perangkat desa saya mengambil atau memotong uang bantuan tersebut dari warga Desa Balung, ” tegasnya.

Salah satu warga yang mengaku bernama ibu Suryani selaku penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) Desa Balung mengatakan,

“ Saya sangat ucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Situbondo khususnya kepala Desa Balung, yang telah membantu meringankan beban perekonomian kami, semoga Bantuan ini bisa bermanfaat, ” ungkapnya. (her/yan)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas