Kabar Desa

125 Warga Wonokasian Terima Rapel BLT DD

Diterbitkan

-

Pj. Kepala Desa Wonokasian , Karen Agung Wibowo, secara simbolis menyerahkan BLT DD. Kepada warga. (par)
Pj. Kepala Desa Wonokasian , Karen Agung Wibowo, secara simbolis menyerahkan BLT DD. Kepada warga. (par)

Memontum Sidoarjo – Sedikitnya 125 warga Desa Wonokasian Kecamatan Wonoayu menerima BLT DD, dua tahap sekaligus . Dengan demikian setiap warga penerima mendapatkan dana segar senilai Rp 1.200.000 . .( Rabu, 22 / 7 /2020 ).

Pj. Kepala Desa Wonokasian, Karen Agung Wibowo, saat membuka pembagian BLT tahap 2 dan 3 tersebut berpesan kepada warga agar dana yang diterima dimanfaatkan untuk membangkitkan ekonomi keluarganya.

” 125 orang yang menerima bantuan adalah yang sangat priorotas berdasarkan Musdesus, karena mereka dari keluarga sangat terdampak pandemi covid – 19 . Sehingga saya harapkan bantuan yang diterima dapat memenuhi kebutuhan pokok hidup sehari – hari atau bahkan membangkitkan perekonomian keluarga,” pesannya.

Tak kalah pentingnya menurut Pengadministrasi Sarana dan Prasarana Kecamatan Wonoayu itu bahwa warga harus tetap membiasakan pola hidup sehat, sesuai protokol kesehatan, kendati desanya saat ini sudah menyandang zona hijau dan wilayah kecamatan Wonoayu tinggal selangkah menjadi hijau pula .

Advertisement

” Dimanapun dan apapun kondisinya, diharapkan semua warga harus berprilaku cara hidup sehat. Saat ini masih masa transisi, dan pandemi covid – 19 masih berlangsung. Petunjuk protokol kesehatan harus tetap dilakukan miskipun desa kita sudah menyandang zona hijau dan wilayah Kecamatan Wonoayu tinggal selangkah lagi hijau pula,” pintanya.

Sementara Sekretaris Desa Wonokasian, Sutarmin menuturkan bahwa warganya yang tergabung dalam 1.835 KK mayoritas terdampak pandemi. Agar bantuan dapat dirasakan oleh semuanya maka masing masing KK yang terdampak mendapat bantuan hanya dari satu pos bantuan.

” Setiap KK yang terdampak hanya mendapat bantuan dari satu jenis pos bantuan, tidak ada yang dobel, sehingga warga ( KK ) yang mendapat bantuan merata ,” jelasnya. (par/yan)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas