SEKITAR KITA

Ribuan Petugas Siap Amankan Aksi Omnibus Law Kota Malang

Diterbitkan

-

Barikade kawat berduri terpasang di depan Gedung DPRD Kota Malang.
Barikade kawat berduri terpasang di depan Gedung DPRD Kota Malang.

Memontum Kota Malang – Ribuan aparat keamanan diterjunkan guna mengamankan aksi unjuk rasa di kawasan Gedung DPRD Kota Malang. Hal ini merupakan langkah antisipasi mencegah kerusuhan demo dari berbagai aliansi mahasiswa dan buruh di Kota Malang hari ini, Kamis (8/10) pagi.

Kasatlantas Polresta Malang Kota, AKP Ramadhan Nasution, membeberkan bahwa jumlah massa yang bakal melakukan aksi unjuk rasa Omnibus Law sekitar 900 orang. Untuk mengantisipasi dan menjalankan keamanan tersebut, setidaknya telah dikerahkan sebanyak 1.200 personel.

“Jumlah massa yang hadir, kurang lebih sekitar 900 orang. Secara umum dari Polresta Kota dan BKO ada 1200 an personel yang diturunkan,” ujar Rama.

Pihak kepolisian sendiri, sudah bersiap sejak pagi tadi. Mereka telah tersebar disejumlah titik. Paling banyak berada dikawasan belakang stadion Gajayana dan di depan Gedung DPRD Kota Malang.

Advertisement

Seperti di kawasan Jl Veteran, depan kampus Universitas Brawijaya, hingga di depan Stasion Gajayana yang merupakan tempat untuk berkumpulnya massa sebelum menuju ke kawasan Balai Kota Malang.

Selain personel keamanan, Rama juga mengungkapkan telah mengerahkan personil untuk mengatur lalu lintas di sekitar. “Kita sudah turunkan 140 personel untuk mengatur lalu lintas dibeberapa titik,” tutupnya. (riz/sit)

 

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas