SEKITAR KITA

Dukung KEK Singosari Malang, Jalan Poros 22 Kilometer Akan Diperluas

Diterbitkan

-

Dukung KEK Singosari Malang, Jalan Poros 22 Kilometer Akan Diperluas

Memontum Malang – Pembangunan insfrastruktur jalan di Kabupaten Malang akan dimulai awal maret mendatang. Salah satu target yang akan jadi prioritas, adalah kawasan khusus ekonomi (KEK) Pemkab Malang di Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Jalan poros Singosari akan menjadikan perhatian khusus Pemkab, karena akan jadi penunjang percepatan pembangunan KEK.

Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang, Suwignyo, mengatakan bahwa rencana pembangunannya akan di mulai dengan memperlebar ruas jalan poros sepanjang 22 kilometer.

Yaitu, dari arah Karangploso-Giripurno dan Karangploso-Singosari. Jalur tersebut perlu penanganan secara cepat melihat kepadatan kendaraan yang melintas di jalur itu.

Advertisement

“Titik yang akan kami kerjakan yakni meliputi jalan poros yang melintasi kawasan KEK Singosari dan ada tiga desa terkait dalam pembangunan ini, Desa Tunjung Tirto, Desa Langlang, dan Desa Kelampok,” jelasnya saat di temui awak media di Gedung Anusapati Pendopo Agung Peringgitan Kabupaten Malang, Rabu (03/02) tadi.

Baca Juga: Kemendikbud Bersama KEK Singhasari Siap Cetak SDM Unggul

Dalam proses pengerjaannya nanti, akan mengikuti atau sesuai arus jalan yang ada di Singosari yang melintas di tiga desa tersebut. Karena memang jalur Karangploso-Singosari, masih jalan skala nasional.

Jadi, ada pembagian kewenangan pekerjaan dengan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Kabupaten Malang.

Advertisement

“Itu untuk sementara, tapi apabila statusnya sudah nasional, maka akan menjadi kewenangan dinas kami. Karena memang kita punya tugas dan tanggungjawab masing-masing dinas,” kata Suwignyo. (cw3/ed2)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas