Hukum & Kriminal

Operasi Ketupat Semeru, Kapolres Situbondo Imbau Masyarakat Tidak Mudik dan Patuhi Prokes

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo – Kapolres Situbondo AKBP Ach Imam Rifai SH SIK M PICT M ISS memimpin kesiapan pra Operasi Ketupat Semeru 2021 dalam rangka mengamankan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, kemarin (04/05) sore.

Acara yang digelar terbatas sesuai protokol kesehatan bertempat di gedung serbaguna diikuti Pejabat Utama Polres, Kapolsek Jajaran, Perwira dan anggota yang terlibat dalam Operasi Ketupat Semeru 2021.

Baca juga:

Kegiatan tersebut bertema ‘Melalui Latihan Pra Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat 2021, kita tingkatkan profesionalisme Polri dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1442 H di masa pandemi Covid-19 Tahun 2021, guna mewujudkan situasi yang aman tertib dan lancar’.

Kapolres Situbondo AKBP Ach Imam Rifai SH SIK M PICT M ISS pada kesempatan tersebut menjelaskan, bahwa Operasi Kepolisian terpusat Ketupat Semeru 2021 ini, Dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1442 H di masa pandemi Covid-19 selama 12 hari terhitung mulai tanggal 6 s/d 17 Mei 2021 dengan mengedepankan upaya preemtif dan preventif.

Advertisement

“Kita harap nanti pelaksanaannya bisa maksimal, karena kegiatan ini setiap tahunnya dilaksanakan, namun bedanya kali ini ditambah dengan penyekatan arus mudik di masa pandemi Covid-19 ini,” ucap Kapolres.

Selain itu, Kapolres berharap seluruh anggota di lapangan bersinergi TNI, Polri dan Instansi terkait yang terlibat untuk terus mengingatkan masyarakat dalam menjalankan ibadah tetap berpedoman pada protokol kesehatan dan menekankan tidak mudik lebaran 2021 demi mencegah dan memutus mata rantai Covid-19.

“Saat bertugas semua anggota mengedepankan keamanan dan keselamatan personil dan juga masyarakat dengan tetap mengikuti protokol kesehatan 5M dan melaksanakan SOP penyekatan larangan mudik di pos cek poin,“ jelas Kapolres. (mam/ed2)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas