Pemerintahan

Forkopimda Situbondo Pantau Penyekatan di Wilayah Titik Perbatasan

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo – Kapolres Situbondo, AKBP Ach Imam Rifai, SH, SIK, M.PICT, M.ISS bersama Dandim 0823, Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P dan Sekda Situbondo, H Syaifullah, M.M. melakukan pemantauan pelaksanaan penyekatan kendaraan di wilayah perbatasan Situbondo – Probolinggo atau Jalan Raya Banyuglugur, Jumat (07/05) tadi.

Kegiatan penyekatan sendiri, dipimpin Kasat Lantas bersama personil gabungan Pos Pam Operasi ketupat Semeru 2021 terdiri anggota Polri, TNI, CPM, Dishub, Satpol PP dan Puskesmas.

Baca juga:

Kapolres Situbondo mengatakan, bahwa Polri, TNI dan Pemda Situbondo berupaya maksimal menjalankan instruksi pemerintah terkait larangan mudik lebaran, sebagai upaya pengendalian dan mencegah penyebaran Covid-19.

Semua kendaraan yang akan masuk Situbondo, akan dilakukan pemeriksaan. Apabila tujuannya mudik, maka akan diminta putar balik. Begitu juga terhadap pengemudi atau penumpang, dilakukan pemeriksaan oleh petugas medis yang ada di Pos Pengamanan Lebaran 2021.

Advertisement

“Yang menjadi prioritas adalah keselamatan pengendara. Setiap kendaraan dan penumpang yang diperiksa dilakukan edukasi terkait protokol kesehatan dan larangan mudik. Setelah itu, diminta untuk putar balik dengan mengingatkan agar mengutamakan keselamatan selama perjalanan,” paparnya.

Selama pemantauan oleh Forkopimda, ada sekitar 31 kendaraan yang diperiksa diantaranya mobil 22 unit, sepeda motor 3 unit dan mobil barang 6 unit. Dari semua kendaraan tersebut, 2 mobil diminta petugas untuk putar balik. (her/sit)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas