SEKITAR KITA

Antisipasi Arus Balik dan Bawa Covid-19, Polres Situbondo Pasang Stiker Bebas Covid-19 di Kendaraan

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo – Kepolisian Resort (Polres) Situbondo bersama instansi terkait melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam bentuk tes swab antigen di pos-pos perbatasan Situbondo, Kamis (20/05) tadi.

Hal tersebut dilakukan, untuk mengantisipasi kembalinya masyarakat pasca libur Lebaran Idul Fitri dan arus balik.

Baca juga:

Kasat Lantas Polres Situbondo, AKP Anindita Harcahyaningdyah SIK, memimpin kegiatan penyekatan dan pemeriksaan tes Swab antigen kepada pengendara yang akan memasuki wilayah Kabupaten Situbondo.

“Tes swab antigen sebagai upaya testing agar masyarakat yang kembali ke Situbondo, benar-benar tidak membawa atau terpapar Covid-19. Sehingga, tidak menyebarkan virus di wilayah asal,” jelasnya.

Advertisement

Menurutnya, setelah dilakukan tes Swab antigen yang hasilnya negatif dan juga pengendara yang sudah membawa surat keterangan bebas Covid-19, kemudian diberikan tanda berupa sticker bebas Covid-19. Sehingga, untuk selanjutnya kendaraan bisa beroperasi di wilayah Situbondo.

“Pemasangan sticker tersebut digunakan untuk mempermudah kinerja petugas. Kendaraan yang telah dipasang sticker bisa langsung meneruskan perjalanan, “paparnya. (her/mam/sit)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas