Trenggalek

10 Hari, Polres Trenggalek Ungkap 134 Kasus, Hasil Sikat Semeru II

Diterbitkan

-

10 Hari, Polres Trenggalek Ungkap 134 Kasus, Hasil Sikat Semeru II

Memontum Trenggalek — Kepolisian Resort Trenggalek berhasil mengungkap 134 kasus dalam Operasi Sikat II Semeru tahun 2017. Operasi yang dilakukan selama 10 hari ini menyasar beberapa kasus diantaranya curat, Curas, Curanmor, aksi premanisme, Miras dan Narkotika.

Terhitung sejak tanggal 20 Desember 2017 kemarin, Operasi Sikat II Semeru 2017 usai dilaksanakan. Operasi yang digelar serentak di Indonesia ini merupakan salah satu upaya dalam rangka mengurangi angka tindak kriminalitas yang terjadi di wilayah hukum Polres Trenggalek.

Dikonfirmasi terkait hasil Operasi Sikat II Semeru 2017, Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S mengungkapkan bahwa selama operasi berlangsung, Polres Trenggalek masuk peringkat 10 besar jajaran Polda Jatim dalam hal ungkap kasus. “Selama Operasi Sikat II Semeru 2017 ini dilaksanakan selama 10 hari, Polres Trenggalek berhasil masuk 10 besar di jajaran Polda Jatim dalam hal mengungkap kasus. Keberhasilan ini tak lepas dari komitmen dan integritas yang dipegang kuat oleh anggota Kepolisian, ” ungkapnya dalam keterangan pers realese, Kamis (21/12).

Ditambahkan Didit, selama operasi, ada 134 kasus yang berhasil diungkap, 5 diantaranya adalah TO.

Advertisement

Selanjutnya dari fungsi Satresnarkoba, dari 2 TO yang ditetapkan mampu mengungkap keseluruhan ditambah 1 lagi non TO. Semua tersangka adalah berasal dari wilayah Trenggalek. Demikian pula dengan Satreskrim dari 4 TO yakni 2 Curanmor dan 2 Curat semua terungkap.

“Semua merupakan pelaku lintas kota, beberapa diantaranya masih proses penyidikan di Polres Ponorogo, Tuban dan Polda Jatim, ” imbuhnya.

Lebih lanjut, dari jajaran Satsabhara memprioritaskan penindakan pada Miras dan premanisme yang masih banyak ditemukan di beberapa wilayah. Dalam pelaksanaannya bekerjasama dengan Polsek jajaran dalam bentuk operasi imbangan.

Pihaknya berhasil mengungkap 43 kasus miras dengan barang bukti sebanyak 156 liter dan 84 kasus premanisme.

Advertisement

Atas keberhasilannya mengungkap kasus – kasus tersebut, sewajarnya Polres Trenggalek mendapatkan apresiasi atas peran sertanya menyukseskan operasi Sikat II Semeru 2017 dan mampu menekan angka kriminalitas di kabupaten Trenggalek.

“Kedepannya kita akan lebih meningkatkan kemampuan dan kualitas sebagai anggota kepolisian dalam rangka memberikan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Trenggalek. Sehingga angka tingkat kriminalitas bisa lebih ditekan, ” pungkas Didit. (mil/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas