SEKITAR KITA

Pantau Serbuan Vaksinasi, Dandim Probolinggo Bagi 200 Sak Beras dan Dua Motor

Diterbitkan

-

Memontum Probolinggo – Dandim 0820/Probolinggo, Letkol Arh.Arip Budi Cahyono, bersama Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo, Andi Suryanto Wibowo, didampingi Danramil jajaran juga Pasi Pers, melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 jenis Sinovak untuk warga berudia 18 tahun dan Lansia, Selasa (17/08) tadi. Dalam kesempatan itu, Dandim juga melakukan pembagian 200 paket beras berisi 5 kg kepada warga yang bertempat di wilayah Dusun Pantai Rt03 dan 04 Rw02, Desa Klaseman, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo.

Pada kesempatan itu, Dandim 0820/Probolinggo, Letkol Arc Arip Budi Cahyono, selain menyaksikan secara langsung pemberian Vaksin Sinovac, juga menjelaskan bahwa apa yang dilakukan adalah bentuk kepedulian Kodam V/Brawijaya, Korem 083/BDj serta Kodim 0820/Probolinggo, dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. Harapannya, warga masyarakat di lingkungan setempat terbentuk Herd Immunity.

Baca juga

“Berharap dengan adanya kepedulian TNI-Polri yang bekerjasama dengan Ormas, tokoh masyarakat dan Satgas Covid-19 tingkat Rw02 dalam kegiatan serbuan vaksinasi, dengan membuka Gerai Vaksin ke lokasi-lokasi ini, bisa memudahkan masyarakat. Sehingga, pencapaian target vaksinasi untuk seluruh warga masyarakat yang belum vaksin di wilayah Kecamatan Gending, bisa maksimal,” tegasnya.

Letkol Arh Arip juga menjelaskan, dengan langkah proaktif dalam rangka membantu pemerintah tingkat kota/kabupaten untuk mensukseskan program percepatan vaksinasi, diharapkan ‘Indonesia Tumbuh, Indonesia Tangguh’. Tidak hanya di wilayah Probolinggo Raya, namun secara umum adalah Indonesia. “Serta, mampu kembali meningkatkan pertumbuhan ekonomi dalam negeri,” tambahnya.

Advertisement

Kegiatan vaksinasi yang berlangsung di wilayah Koramil 0820/19 Gending ini, diharapkan mampu menyasar 1000 dosis. Sementara pada kegiatan itu, Danramil juga menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dan juga mengingatkan masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap memakai masker.

Selain memberikan bantuan Sembako, Kodim 0820/Probolinggo juga memberikan bantuan berupa kostum voly kepada karang taruna juga dua buah motor kepada Pok Darwis Desa Klaseman. (geo/sit)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas