Hukum & Kriminal

Diduga Hendak Lakukan Balap Liar, 15 Sepeda Motor Protolan Diamankan Satlantas Situbondo

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo – Sebanyak 15 unit sepeda motor diamankan Satlantas Polres Situbondo, Minggu (12/09) dini hari. Sejumlah kendaraan itu, diamankan karena diduga hendak menggelar aksi balap liar di Jalan Pemuda dan Jalan Irian Jaya – Situbondo, yang selama ini menjadi ajang balap liar.

Penangkapan atau penggalan aksi itu, setelah petugas mendapatkan laporan dari masyarakat, terkait adanya aktifitas rutin para pemuda yang membuat resah warga. Diduga, mereka yang sudah berkumpul, merencanakan aksi balapan liar.

Baca juga:

“Benar saja, saat petugas tiba di lokasi, sejumlah pemuda pun terkejut dan tidak dapat berkutik. Sejumlah sepeda motor tidak sesuai spek, seperti protolan, ban kecil tanpa kaca spion langsung diamankan dan dibawa ke Mapolres Situbondo,” kata Kasat Lantas Polres Situbondo, AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K.

Selain itu, kata Kasat Lantas, saat petugas melakukan pemeriksaan kelengkapan surat pengendara, seperti SIM dan STNK, juga tidak dapat ditunjukkan oleh pemiliknya yang rata-rata remaja. Sehingga, kemudian dilakukan penindakan berupa tilang dan sepeda motor tersebut untuk sementara diamankan.

Advertisement

“Tindakan tegas berupa tilang diberikan kepada para pemuda, yang terindikasi hendak menggar balap liar. Nantinya, sepeda yang tidak sesuai spek tersebut, wajib dikembalikan asal dan menunjukkan surat kendaraan, sebelum diserahkan kembali kepada pemiliknya,” paparnya. (her/sit)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas