Hukum & Kriminal

Polresta Malang Kota Vaksinasi Tahanan

Diterbitkan

-

Memontum Kota Malang – Petugas Polresta Malang Kota melaksanakan vaksinasi untuk tahanan, Jumat (1/10/2021). Kali ini sebanyak 40 tahanan di Mapolresta Malang Kota mendapatkan vaksin Sinovac. 

Vaksinasi yang diselengarakan oleh Sat Tahti bekerjasama dengan Sidokkes Polresta Malang Kota ini akan dilakukan secara berrtahap. Kali ini yang mendapatkan vaksin 37 tahanan laki-laki dan 3 tahanan wanita. Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya Polresta Malang Kota dalam mempercepat pemerataan vaksinasi bagi tahanan. 

Baca juga:

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto SIK MSi melalui Kasat Tahti Polresta Malang Kota,  AKP  Sunarso mengatakan bahwa langkah ini untuk percepatan vakasinasi untuk menciptakan kekebalan komunal pada tahanan Polresta Malang Kota. 

“Para tahanan harus diperhatikan secara serius terutama mereka yang berada di ruangan tertutup. Bisa berpotensi tertular Covid-19. Kami harus mempercepat vaksinasi semua tahanan,” ujar AKP Sunarso.

Advertisement

Sebab akan sangat bahaya  akibatnya jika ada satu saja tahanan yang terpapar Covid-19. “Kami tidak bosa membayangkan jika salah satu dari tahanan terkonfirmasi positif, malah penyebaran akan begitu cepat dan berbahaya bagi personel Polresta Malang Kota maupun tahanan lain,” ujar AKP Sunarso.

Vaksinasi tahanan ini merupakan upaya AKBP Budi Hermanto  dalam membentuk herd immunity di internal Polresta Malang Kota. Sekaligus  bentuk kepedulian kemanusiaan, sebab bagaimanapun tahanan perlu juga mendapatkan pelayanan vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan komunal  dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dijelaskan pula bahwa setiap masyarakat tak terkecuali para tahanan membuktukan vaksinasi. “Setiap masyarakat berhak atas akses vaksinasi untuk kesehatan. Hari ini kita praktikkan kepada para tahanan kita, semoga semuanya sehat,” ujar AKP Sunarso.

Selain vaksinasi pihaknya juga menerapkan protokol kesehatan dengan ketat di ruang tahanan. Diimbau para tahanan tetap seringkali mencuci tangan dengan sabun, selalu memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. (gie)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas