Kabar Desa

Warga Lombok Kulon Bondowoso Ikuti Vaksinasi

Diterbitkan

-

Memontum Bondowoso – Secara terus menerus Satgas Covid-19 Bondowoso, melakukan sosialisasi dan vaksinasi kepada masyarakat. Seperti Jumat (08/10/2021) tadi, Satgas Covid -19 Kecamatan Wonosari, melaksanakan vaksinasi di Desa Lombok Kulon.
Dalam pelaksanaan itu, antusias warga sangat besar. Bahkan, ratusan warga dengan protokol kesehatan secara ketat, mendatangi lokasi untuk mendapatkan vaksin.
Bintara Pembina Desa Lombok Kulon, Ashuri S, mengatakan warga Desa Lombok Kulon yang divaksin berjumlah 538 orang. Dengam pelaksanaan itu, berharap nantinya dalam vaksinasi selanjutnya pesertanya bisa semakin meningkat.
“Alhamdulillah, berkat dukungan semua pihak, mulai dari tokoh masyarakat, tokoh desa, tokoh pemuda dan yang lainnya, kesadaran warga untuk bervaksin semakin meningkat,” ujar Ashuri.

baca juga


Sebelumnya, kata anggota Markas Komando Rayon Militer Kecamatan Wonosari ini, kesadaran warga Desa Lombok Kulon untuk bervaksin sangat sulit sekali sehingga capaiannya rendah. Sesuai petunjuk dari Puskesmas Wonosari, yang boleh divaksin adalah warga yang usianya 12 tahun ke atas.
Dalam vaksinasi ini awalnya petugas hanya menyiapkan 400 dosis. Namun ternyata antusias masyarakat cukup besar hingga peserta mencapai 538 orang. Oleh karena itu, petugas harus menambah jatah dosis untuk mencukupi peserta. (sam/gie)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas