Jember

Peduli Bencana Gunung Semeru, Milenial Askrindo Jember Ikut Berikan Bantuan

Diterbitkan

-

Peduli Bencana Gunung Semeru, Milenial Askrindo Jember Ikut Berikan Bantuan

Memontum Jember – Bencana awan panas guguran (APG) Gunung Semeru Kabupaten Lumajang yang terjadi hari Sabtu (04/12/2021) lalu, menimbulkan korban jiwa dan harta benda. Peristiwa ini, pun membuat semua pihak tergugah untuk mengulurkan tangan memberikan bantuan kepada warga terdampak.

Salah satunya, adalah dari jajaran PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo anggota dari Indonesia Financial Group (IFG). Perusahaan asuransi milik negara tersebut, turut menyalurkan bantuan tanggap darurat bencana Gunung Semeru.

Bantuan melalui program Askrindo Peduli berkolaborasi dengan Milenial Askrindo, diberikan di Posko Pengungsian BPBD di Lumajang, sehari pasca bencana. Barang bantuan yang disalurkan, berupa kebutuhan primer para pengungsi saat ini. Antara lain, berupa makanan siap saji, sembako, selimut, masker dan air mineral.

Baca juga :

Advertisement

Pemimpin Askrindo Cabang Jember, yang ikut dalam kegiatan penyaluran bantuan, Muhammad Hasbi Gani, mengatakan bahwa bantuan itu merupakan upaya respon cepat dari Askrindo Peduli untuk menanggulangi dampak bencana yang terjadi di Lumajang.

“Sesaat setelah bencana terjadi, kami segera berkoordinasi dengan Askrindo Pusat dan juga Satgas Bencana BUMN Propinsi. Sehingga, bantuan yang kami dapat tepat guna sesuai dengan kebutuhan para korban di tempat pengungsian saat ini,” ucap Hasbi saat ditemui di kantornya, Senin (07/12/2021).

Hasbi menambahkan, penyaluran bantuan dilakukan oleh para Milenial Askrindo Cabang Jember sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap bencana yang menimpa Saudara mereka di sini. “Bantuan yang kami salurkan saat ini selain dari program Askrindo Peduli, juga berasal dari donasi para Milenial Askrindo yang telah dikumpulkan dan kami salurkan dalam bentuk barang kebutuhan para pengungsi,” terang Hasbi. (rio/sit)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas