Kabupaten Malang

Wabup Malang Hadiri Finalis Pemilihan Duta Pemuda Desa Talok 2022-2024

Diterbitkan

-

Wabup Malang Hadiri Finalis Pemilihan Duta Pemuda Desa Talok 2022-2024

Memontum Malang – Para Finalis Pemilihan Duta Pemuda Desa Talok tahun 2022 – 2024, harus memiliki wawasan luas. Tentunya, pemuda yang kedepannya harus memiliki konsep berpandangan jauh dan harus menjadi pemuda yang sehat serta tetap memberikan perhatian terhadap kondisi lingkungan sekitar.

Pesan dan harapan tersebut, disampaikan Wakil Bupati Malang, H Didik Gatot Subroto, saat memberikan arahan kepada sembilan pemuda yang lolos mengikuti Pemilihan Duta Pemuda Talok tahun 2022 – 2024 dengan tema ‘Peran Pemuda Dalam Pelestarian Lingkungan dan Generasi Pemuda Sehat’, yang bertempat di Pendopo Balai Desa Talok, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Sabtu (29/01/2022) pagi.

”Para Finalis Duta Pemuda Desa Talok, tentunya pemuda yang harus memiliki konsep pandang jauh ke depan. Bagaimana kalian harus menjadi pemuda yang sehat dengan tetap memberikan perhatian terhadap kondisi lingkungan sekitar. Arti sehat bukan hanya sehat secara fisik, namun juga sehat secara psikologi,” jelas Wakil Bupati Malang, yang sekaligus berkesempatan memberikan pertanyaan kepada para finalis.

Wakil Bupati Malang pun mengapresiasi, kerja sama yang dijalin antara masyarakat dan Pemerintah Desa Talok bersama Stikes Kanjuruhan Kepanjen,  dalam rangka mendukung seluruh program kerja yang dilakukan Pemdes Talok. Pihaknya menyebut, bahwa ada sebuah model baru yang dilakukan oleh lembaga pendidikan tinggi dalam rangka memberikan pembelajaran kepada anak didiknya. Konsep yang ditunjukkan dalam kerjasama ini menggambarkan model kontek pembelajaran Merdeka Belajar dari Kampus Merdeka.

Advertisement

Baca juga :

Wakil Bupati Malang menjelaskan, dalam semua jurusan akademik tidak hanya mengajarkan spesialis bidangnya, namun juga mengenal lingkungan di tengah-tengah masyarakat. Desa Talok ini dinilainya memiliki potensi keunggulan dan kemandirian tersendiri. Bahkan baik IKM dan UKM serta industri kecil semuanya berkembang dan ada di Desa Talok.

”Harapannya, para pemuda yang sehat, secara pikir, adalah mampu menangkap peluang dan melihat sesuatu yang ada di depan, untuk dicari manfaatnya baik ekonomi diri sendiri dan sekitarnya. Sedangkan, secara psikologis bisa mendewasakan diri dan mengasah kemampuannya, serta mampu membangun kebersamaan di tengah masyarakat. Kegiatan ini bisa dijadikan awal untuk mewujudkan cita-cita dan keberhasilan,” ujar Wakil Bupati Malang.

Kegiatan yang juga dihadiri Ketua Stikes Kanjuruhan Kepanjen, Muspika Kecamatan Turen, Kepala Desa Talok dan sejumlah undangan ini dalam rangkaian kegiatan KKN Stikes Kanjuruhan yang berlangsung selama tiga minggu, 10-29 Januari 2022. (pro/gie)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas