Kabupaten Malang

Hadiri Harlah NU, Bupati Sanusi Luncurkan TAJmart, TAJorganik hingga NU Pakis TV di Kantor MWC NU Pakis

Diterbitkan

-

Hadiri Harlah NU, Bupati Sanusi Luncurkan TAJmart, TAJorganik hingga NU Pakis TV di Kantor MWC NU Pakis

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi, menghadiri peringatan Hari Lahir NU Ke 96 serta peluncuran TAJmart, TAJorganik, NU Pakis TV di Kantor MWC NU Pakis, Kabupaten Malang, Senin (31/01/2022). Dalam kesempatan itu, Bupati Sanusi juga secara langsung memotong pita sebagai bentuk simbolis dilaunchingnya TAJmart, TAJorganik, NU Pakis TV MWC NU Pakis.

Bupati Sanusi mengatakan, bahwa NU sejatinya merupakan dua sisi, diantaranya NU membangun manusia yang berakhlakul karimah serta mengembangkan ekonomi keummatan. “Kami akan memfasilitasi dan dari segi teknis dan juga dari pendanaan. Saat ini, kita sedang merancangnya melalui KUR dan rencananya berupa bantuan tunai,” kata Sanusi.

Dirinya juga mengatakan, bahwa NU sudah melakukan sinergitas yang luar biasa dengan Pemerintah Kabupaten Malang. “Saya dorong di Kabupaten Malang melalui ekonomi mandiri, ekonomi kerakyatan dan masing-masing bergerak melalui koperasinya maupun wadah NU untuk mengembangkan perekonomian,” tambah Sanusi.

Baca juga:

Advertisement

Sementara itu, Ketua MWC NU Pakis, Junaedi, mengatakan dalam rangka menyambut satu abad NU ini pihaknya mendedikasikan beberapa peluncuran. “Seperti halnya, Tajmart dari Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU), ada TAJorganik dari Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU), sama NU Pakis TV dari Lembaga Ta’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTNNU) yang dilaunching,” tutur Junaedi.

Dijelaskannya juga, bahwa TAJmart ini merupakan implementasi dari nawa cita pendiri Kantor MWCNU Pakis. “Inginnya dahulu tiga tingkat. Pertama, pertokoan, kedua untuk aula dan ketiga untuk perkantoran. Baru kami bisa wujudkan hari ini dan semoga setelah ini bisa terbangun tiga lantai agar nawa cita bisa terpenuhi seutuhnya,” ujar Junaedi.

Dalam kegiatan ini juga hadir Ketua PWNU Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar yang menyampaikan beberapa pesan untuk kedamaian umat dalam rangka Harlah NU ke 96. (cw1/gie)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas