Situbondo

Tanggap Bencana, TNI-Polri dan Warga Evakuasi Runtuhan Akibat Terjangan Angin Puting Beliung

Diterbitkan

-

Kompak petugas kesiapsiagaan bencana alam evakuasi reruntuhan akibat diterjang bencana angin puting beliung. (im)

Memontum Situbondo—- Pasca kejadian bencana angin puting beliung yang menerjang beberapa pohon di Jalan Raya Pantura Situbondo-Banyuwangi Desa Pesanggerahan Kecamatan Jangkar, Rabu siang (10/1/2018), mengakibatkan robohnya salah satu warung kelontong serta beberapa pagar rumah warga.

Pengamatan Memontum.com, runtuhan pohon tersebut juga sempat menutupi jalur utama pantura Situbondo-Banyuwangi sehingga arus lalu lintas sempat macet hingga kurang lebih 1 km.

Petugas Kesiapsiagaan bencana alam yang terdiri dari anggota TNI, POLRI dan Pusdalops BPBD Situbondo yang dibantu oleh warga setempat bergotong-royong melakukan evakuasi reruntuhan beberapa pohon akibat terjangan Puting beliung tersebut.

Selaku Perwira pengendali lapangan, AKP Sudarsono mengutarakan “akibat terjangan puting beliung kemarin, runtuhan pohon sempat menutupi jalur serta warung dan pagar rumah warga yang berada pada sekitar itu juga terkena imbasnya, kami selaku aparat yang tergabung dalam regu siap siaga bencana alam akan membantu warga yang terkena musibah ini.” Tuturnya saat diwawancarai Memontum.com.

Advertisement

Untuk mengantisipasi kejadian yang sama, petugas siap siaga bencana melakukan pemotongan beberapa pohon yang sudah mulai lapuk serta memotong beberapa ranting yang sekiranya sudah terlalu menjulur menutupi jalan raya. (yud/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas