Kota Batu

Pengganti Kadindik Batu, Harus Punya Konsep Sesuai Visi Misi Pimpinan Daerah

Diterbitkan

-

Pengganti Kadindik Batu, Harus Punya Konsep Sesuai Visi Misi Pimpinan Daerah

Memontum Kota Batu — Calon pengganti Kepala Dinas Pendidikan Batu wajib memiliki konsep yang sejalan dengan visi misi wali kota. Visi misinya juga harus mendukung program dinas yang sebelumnya. Pesan tersebut disampaikan oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menanggapi akan diselenggarakannya open bidding/lelang jabatan Esellon II.

Dalam open bidding nanti, menurut Dewanti, kesempatan terbuka untuk siapa pun. “Bukan hanya untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Batu saja melainkan terbuka untuk ASN se Indonesia,” jelas Dewanti, Minggu (21/1/2018).

Tetapi, ada persyaratan yang harus dijalankan bagi calon pengisi kadis pendidikan. Pertama persyaratan harus dipenuhi, kemudian mengikuti tahapan fit and proper tes. Dalam tahap itu, mereka harus menyampaikan visi misi program dalam dua tahun kedepan saat menjadi kadis pendidikan.

“Apa saja programnya untuk dua tahun mendatang. Tentu saja harus sesuai visi misi pimpinan daerah. Jika tidak bisa menjalankan programnya pasti akan kami evaluasi. Kalau tidak jalan bisa kami pindah, ” ucap Budhe sapaan akrabnya.

Advertisement

Akan tetapi, Dewanti tetap berharap seumpama bisa nanti calon yang terpilih dari lingup ASN Pemkot Batu.

” Keinginan sih ada supaya bisa berkesinambungan, intinya tetap harus bisa lebih baik dari Bu Mistin lah, ” harapnya.

Menanggapi hal itu, Kadis Pendidikan Kota Batu Dra Mistin mengiyakan harapan Dewanti. Menurut Mistin terpenting bukan siapa dia nanti yang akan mengisi dari pihak luar atau pihak dalam ASN Batu. Harapan Mistin sama dengan Dewanti, yang terpilih harus bisa lebih baik dari dirinya.

“Supaya dinas pendidikan lebih baik kedepan dan menjalankan program yang mendukung serta sejalan dengan visi misi wali kota saat ini, ” pungkasnya. (lih/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas