Lumajang

Dihantam Ombak, Jalur Pasirian-Tempursari Lumajang Putus

Diterbitkan

-

PUTUS: Nampak jalur yang terputus karena ombak. (pemkab for memontum)

Memontum Lumajang – Pj Bupati Lumajang, Indah Wahyuni, meninjau jalur penghubung antara Kecamatan Pasirian dan Kecamatan Tempursari, yang putus diterjang ombak, Minggu (22/09/2024) kemarin. Jalur tersebut, berada di tepi Pantai Kali Gede.

Sementara akibat terputusnya jalur, membuat warga pun menjadi kesulitan untuk melintas. Bahkan, beberapa warga harus memaksa dengan memakai kendaraan motor guna melintasi jalur alternatif.

Pj Bupati Indah menyampaikan, bahwa terkait rencana pembangunan jalan penghubung yang terputus tersebut, nantinya akan dikaji terlebih dahulu. Itu karena, kondisi ombak laut yang semakin naik.

Baca juga :

Advertisement

“Kemungkinan jalan akan dibangun dibalik bukit. Namun, itu masih butuh kajian terlebih dahulu. Tujuannya, agar pembangunan jalan nantinya bisa sesuai dan bertahan lama,” kata Pj Bupati, Senin (23/09/2024) tadi.

Dirinya juga menyebutkan, saat ini terdapat jalan alternatif yang hanya bisa dilalui roda dua. Namun, jalan tersebut masih perlu perbaikan agar masyarakat yang melintas lebih terjaga keamanannya.

“Sebelumnya, warga sudah membuat jalan alternatif memakai swadaya. Namun, jalan ini nantinya akan kami koreksi dan akan dibangun jalan rabat oleh pemerintah melalu Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR). Sehingga, akses khusus roda dua untuk masyarakat akan tetap ada,” paparnya. (kom/adi/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas