Lumajang

Buka Orientasi Kepemimpinan Himpaudi, Kadisbud Lumajang Ingatkan Kolaborasi Peningkatan Kualitas Pendidikan

Diterbitkan

-

HIMPAUDI: Kadisdikbud Lumajang dalam serangkaian pembukaan orientasi kepemimpinan. (pemkab for memontum)

Memontum Lumajang – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lumajang, Nugraha Yudha Mudiarto, membuka pelaksanaan kegiatan Orientasi Kepemimpinan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) 2024. Kegiatan yang berlangsung di Ruang Serbaguna Christian School Permata Tunas Daud ini, diikuti oleh 98 pengurus Himpaudi dari 21 kecamatan di Lumajang.

Terkait kegiatan itu, Kadisbud mengatakan sangat memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan kegiatan Orientasi Kepemimpinan Himpaudi. Itu karena, kegiatan orientasi kepemimpinan sangat penting untuk meningkatan kapasitas jajaran pengurus Himpaudi, baik di tingkat kabupaten maupun kecamatan.

“Kepemimpinan yang kuat dan efektif sangat penting bagi Himpaudi untuk memajukan pendidikan anak usia dini di Lumajang,” kata Yudha, Jumat (04/10/2024) tadi.

Baca juga :

Advertisement

Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan berbagai materi. Seperti manajemen organisasi, komunikasi efektif dan strategi pengembangan organisasi. Sehingga, peserta juga mendapatkan kesempatan untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman dengan nara sumber dan sesama pengurus Himpaudi.

Dalam kesempatan tersebut, Yudha berpesan, agar Himpaudi dapat menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak. Termasuk, organisasi profesi dan stakeholder pendidikan lainnya untuk meningkatkan kualitas pendidikan. “Dengan kolaborasi yang baik, Himpaudi dapat meningkatkan kualitas layanan pendidikan anak usia dini di Lumajang,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PB Himpaudi Kabupaten Lumajang, Endang Satrianingsih, mengungkapkan bahwa kegiatan orientasi kepemimpinan tersebut bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada pengurus Himpaudi tentang pengetahuan dan keterampilan kepemimpinan yang dibutuhkan dalam menjalankan organisasi. “Kami berharap kegiatan ini dapat menghasilkan pemimpin-pemimpin Himpaudi yang berkualitas dan mampu membawa organisasi ini ke arah yang lebih baik,” tambahnya. (kom/adi/gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas