Lumajang

Cabup Bunda Indah Beri Bantuan dan Motivasi Warga Korban Musibah Puting Beliung

Diterbitkan

-

Memontum Lumajang – Calon Bupati Lumajang dari nomor urut 2, Indah Amperawati atau Bunda Indah, mendatangi lokasi bencana angin puting beliung yang menimpa warga di Desa Selok Awar-Awar, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Rabu (09/10/2024) tadi. Kedatangan Bunda Indah bersama rombongan, pun disambut antusias sejumlah warga meski usai tertimpa musibah.

Dalam kesempatan itu, Bunda Indah memberi semangat dan motivasi kepada sejumlah masyarakat yang terdampak angin puting beliung. Termasuk, meminta warga agar tetap berlapang dada dengan musibah yang telah terjadi.

“Siapapun pasti tidak berharap dengan datangnya suatu bencana. Makanya, saya datang guna memberikan motivasi dan semangat untuk warga,” kata Bunda Indah.

Terkait bencana yang terjadi, Bunda Indah mengaku, tentunya menjadi suatu keprihatinan yang mendalam. Apalagi, musibah ini berlangsung di tengah musim kemarau. Dimana, warga banyak yang memerlukan air dan perekonomian warga sedang tidak bagus.

Advertisement

Baca juga :

“Kita tetap memberikan bantuan. Namun, itu tidak seberapa jika melihat kondisi dari dampak musibah yang ditimbulkan. Dan tentu saja, bersyukurnya mereka masih tetap terlihat ceria dan tabah. Menerima ikhlas dan bersyukur, karena dalam musibah itu juga tidak sampai ada korban jiwa,” imbuhnya.

Salah warga setempat yang menjadi korban puting beliung, Siti, mengaku senang atas kedatangan Bunda Indah. Menurutnya, kedatangan Bunda Indah, sedikitnya bisa memberikan semangat untuk warga.

“Terima kasih kepada Bunda Indah. Musibah yang kami alami, tetap menjadi perhatiannya,” ujarnya.

Siti juga menambahkan, akibat musibah puting beliung itu, warung tempat jualannya mengalami kerusakan.

Advertisement

Sementara musibah sendiri, berlangsung pada Selasa (08/10/2024) kemarin. Dari hasil pendataan sementara, ada sebanyak 10 bangunan rumah atau tempat tinggal dan 2 bangun warung mengalami kerusakan. (adi/gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas