Kota Malang

Komitmen Pemerintahan Bersih dan Anti Korupsi, Heri Cahyono-Ganis Rumpoko Teken Pakta Integritas

Diterbitkan

-

INTEGRITAS: Penandatanganan pakta integritas oleh Paslon nomor urut 2, Heri Cahyono dan Ganis Rumpoko. (memontum.com/rsy)

Memontum Kota Malang – Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang nomor urut 2, Heri Cahyono dan Ganis Rumpoko, tidak hanya meluncurkan program 9 Sing Anyar, tetapi juga menandatangani pakta integritas sebagai wujud komitmen terhadap prinsip pemerintahan yang bersih, transparan dan berkeadilan. Pelaksanaan penandatanganan ini, berlangsung di acara Ruang Gagasan Sing Anyar, yang digelar Jumat (11/10/2024) tadi.

Calon Wali Kota Malang, yang akrab disapa Sam HC, menyampaikan bahwa penandatanganan pakta integritas ini bukan hanya sekadar formalitas semata saja. “Penandatanganan ini merupakan simbol dari setiap kebijakan dan tindakan yang akan kami ambil. Baik selama masa kampanye maupun jika kami terpilih, semuanya harus berlandaskan transparansi dan akuntabilitas,” jelas Sam HC.

Dalam pakta integritas yang telah dibacakan, Paslon nomor urut 2 ini akan menjalankan pemerintahan yang transparan dan bebas dari Korupsi, Kolusi serta Nepotisme (KKN). Termasuk, setiap kebijakan yang akan dikelola dapat diawasi oleh masyarakat dan lembaga yang berwenang.

“Sehingga dapat menciptakan pemerintahan yang bersih dan terpercaya. Kami juga akan memastikan bahwa pimpinan tertinggi bersih. Jika pemimpin bersih, maka bawahan akan mengikuti. Tapi jika tidak, kami memiliki mekanisme audit internal untuk mengawasi mereka,” tambahnya.

Advertisement

Baca juga :

Tak hanya itu, Sam HC juga menggarisbawahi pentingnya membangun kepercayaan publik kepada pemerintah, terutama di Kota Malang, yang sempat dilanda kasus korupsi pada tahun 2018 lalu. “Kami tidak ingin mengulang masa kelam itu. Pemerintah harus berintegritas dan berkualitas, serta mengembalikan kepercayaan publik,” lanjutnya.

Sementara itu, Calon Wakil Wali Kota Malang, Ganis Rumpoko, menyampaikan bahwa merasa beruntung karena hanya diusung oleh satu partai. Sehingga, tidak perlu terbebani oleh tekanan untuk bagi-bagi jabatan. Sebab, posisi strategis dalam pemerintahan ke depan menurutnya akan diisi oleh orang-orang yang benar-benar ahli di bidangnya, bukan berdasarkan kepentingan politik semata.

“Kami ingin memastikan setiap posisi di pemerintahan diisi oleh orang yang kompeten, bukan karena bagi-bagi kekuasaan. Ini adalah komitmen kami untuk membawa perubahan yang nyata bagi Kota Malang,” kata Ganis.

Lebih lanjut, Ketua Partai Pemenangan Sam HC dan Ganis Rumpoko, I Made Riandiana Kartika, menyampaikan bahwa PDI-Perjuangan akan memberikan dukungan penuh kepada pasangan tersebut. “Pakta integritas ini adalah komitmen pasangan Sam HC dan Mbak Ganis, untuk menjalankan pemerintahan yang bersih. Sebagai partai pengusung, kami akan menyolidkan barisan dan memastikan visi-misi pasangan ini selaras dengan perjuangan kami,” imbuh Made. (rsy/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas