Trenggalek

Terisolir, Bupati Trenggalek Pastikan Warganya Kondusif

Diterbitkan

-

Bupati Trenggalek bersama Kepala BPBD, Perhutani, Basarnas dan tim dari UGM Yogyakarta

Memontum Trenggalek–Pasca terjadinya bencana tanah longsor yang menutup jalur utama Kampak – Munjungan pada beberapa hari lalu, Bupati Trenggalek pastikan warganya masih kondusif meski dalam keadaan terisolir. Seperti yang diberitakan sebelumnya, hujan yang terjadi selama beberapa hari membuat tebing setinggi 100 meter yang ada di Dusun Jedeg Desa Ngadimulyo Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek longsor dan menutup total jalur utama.

Saat ditemui dikantornya, Bupati Trenggalek Emil Elistianto Dardak mengatakan bahwa kegiatan masyarakat khususnya yang ada di Kecamatan Munjungan tetap berjalan lancar seperti biasa.


“Kondisi jalan yang tertutup material longsor memang membuat warga yang ada di Kecamatan Munjungan terisolir. Akan tetapi ada beberapa jalur alternatif jika akan keluar atau beraktivitas keluar daerah. Berdasarkan pantauan saya ke Kecamatan Munjungan, alhamdulillah kegiatan masyarakat masih berlangsung lancar, ” ucap Emil, Selasa (23/1/2018).

Diakui Emil, untuk persediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang ada di Kecamatan Munjungan masih ada sekitar 4000 liter atau kurang lebih bisa digunakan hingga 4 hari kedepan.

Selanjutnya untuk rute atau jalur alternatif sudah ditemukan 3 jalur diantaranya melalui Pandean – Masaran, Besuki – Salamwates dan Panggul – Munjungan. “Untuk jalur alternatif Panggul – Munjungan, ada catatan bahwa terdapat jembatan yang kondisinya kurang prima yang letaknya ada di Desa Sobo. Akan tetapi besok Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Kepala Dinas Perhubungan akan berkoordinasi untuk melakukan tindak lanjut, ” tegasnya.

Advertisement

Masih terang Bupati Trenggalek, untuk pasokan BBM ke Kecamatan Munjungan, pihaknya akan mengawal Pertamina Kediri untuk pendistribusian selanjutnya. Apakah akan dilakukan dengan menggunakan armada truk yang kapasitasnya lebih kecil.

“Langkah – langkah yang dilakukan saat ini adalah memastikan kondisi warga yang ada di Kecamatan Munjungan kondusif. Dan memang sejauh ini belum ada laporan yang masuk ke saya jika ada warga yang kehilangan sanak keluarga ataupun permasalahan lainnya, ” kata Emil. (mil/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas