Jember

Wabup Jember Buka Archery Rektor Cup IAIN, Jember Open dan Jambore antar club Panahan se-Indonesia 2018

Diterbitkan

-

Wabup Jember Buka Archery Rektor Cup IAIN, Jember Open dan Jambore antar club Panahan se-Indonesia 2018

Memontum Jember – Wakil Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief didampingi Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo SH.SIK. suami Bupati Jember drg H. Abdul Rohim membuka Archery Rektor Cup IAIN Jember Open .dan Jambore antar club Panahan se-Indonesia 2018 di lapangan IAIN Jember, jalan mataram no 1 kelurahan mangli kecamatan Kaliwates,Jember. Jumat (26/01/2018).

“Saya merasa luar biasa. Ini pertama kali (memanah) dan kebetulan kok pas,” Wabup usai melepaskan anak panah tanda dibukanya jambore.

Wabup mengaku selama ini hanya melihat. Sebagai penonton, Wabup merasa memanah itu ringan.Namun ketika mempraktekkan, butuh konsentrasi dan fisik yang luar biasa. “Ini sesuatu yang surprise bagi saya,” ungkapnya

Wabup menyampaikan ,”Memanah bukan sekedar olahraga prestasi. Olahraga ini juga menjadi salah satu olahraga yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad.SAW.”

Advertisement

Sebagai olahraga prestasi, Wabup berharap jambore yang digelar IAIN Jember mampu menjadi cabuk bagi atlet panahan menggapai prestasi.

Jambore yang akan berlangsung selama tiga hari diisi dengan lomba memanah untuk memperebutkan piala Rektor IAIN Jember.

Pesertanya berasal dari tingkat SD hingga umum. Kategori yang dilombakan yakni tunggal putra/putri dari tingkat SD dengan jarak 20 M, SMP 30 M, SMA 40 M, Universitas 40 M, dan umum 40 M.

Peserta dari Jember sebanyak 72 atlet. Sementara total peserta sebanyak 304 peserta yang berasal dari 14 kabupaten dan kota dari enam propinsi se-Indonesia.

Advertisement

Rektor IAIN Jember Prof. Dr. Babun Soeharto, SE. MM. mengatakan, dukungan terhadap jambore ini.

“Kita sebagai pimpinan mensuport bagaimana kegiatan ini bisa berlangsung dengan baik dan lancar,” kata Rektor dalam sambutannya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkab Jember Dedy M. Nurrahmadi mendukung lomba panahan tersebut.

Ia berharap bisa mencari bibit-bibit atlet yang berprestasi untuk dibawa pada even-even yang lebih tinggi.

Advertisement

“Cukup banyak atlit panahan dan antusias masyarakat cukup baik,” ujarnya.

Dedy juga menyampaikan bahwa panahan adalah salah satu cabang olahraga unggulan. Setiap even tingkat propinsi, Jember mendapatkan beberapa medali. (cw3/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas