Kabupaten Malang

Dandim 0818: Jangan Percaya Sama Rentenir

Diterbitkan

-

Dandim 0818 Jangan Percaya Sama Rentenir

Sinergi Bank BNI Dengan Korem 083/Bdj

 
Malang, Memontum — Dandim 0818 Wilayah Kab Malang-Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad SIP memberikan penyuluhan tentang bahayanya rentenir dilingkungan para petani pada kegiatan penyuluhan kepada Gapoktan dan pemilik penggilingan bekerjasama dengan Bank BNI, di Aula Widhartama BPTP Balitbang Kecamatan Karangploso,Kamis (1/2/2018).

Mengangkat tema “Sinergi BNI Korem 083/Bdj penyaluran kartu dan KUR (Kredit Usaha Rakyat) Tani menujuhketahanan pangan NKRI”. Kegiatan penyuluhan yang dihadiri 300 tamu undangan yang tergabung dalam Gopaktan(Gabungan Kelompok Tani)wilayah Kodim 0818 Kab Malang-Batu.

“Tujuan program KUR adalah mengakselerasi pengembangan kegiatan perekonomian di sektor riil dalam rangka penanggulangan dan pengentasan kemiskinan serta perluasan kesempatan kerja. Sasaran program KUR adalah kelompok masyarakat seperti masyarakat tani.Harapannya agar kelompok masyarakat tani ini mampu untuk memanfaatkan skema pendanaan yang berasal dari lembaga keuangan formal seperti yang diterapkan Bank BNI,”terang Dandim 0818 Letkol Inf Ferry.

Dia tegaskan Presiden Joko Widodo mengingatkan warga masyarakat agar tidak meminjam uang ke rentenir.“Kalau mau pinjam dihitung dulu bisa mengembalikan tidak? Dihitung betul, dikalkulasi betul, kalau tidak jangan pinjam. Guna mengatasi hal tersebut, pemerintah telah menyiapkan kebijakan kredit usaha rakyat (KUR) yang memiliki bunga rendah sekitar 9 persen per tahun,” tegasnya.

Advertisement

Hadir dalam kegiatan ini, Kementan RI diriktur pembiyaaan Kementan RI ibu Sri, BNI pusat Jakarta DJM Divisi pusat Eka Sunarna, Kepala BNI Cabang Malang ibu Rini. Serta para Dandim jajaran Korem 083/Bdj, Para Gapoktan dan Pemilik penggilingan padi wilayah Kabupaten Malang. (fik/jun)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas