Kota Malang

Cawali SAE Bangun Kota Malang dari Kampung

Diterbitkan

-

Cawali SAE Bangun Kota Malang dari Kampung

Memontum Kota Malang — Pasangan calon Walikota Malang H Sutiaji-Sofyan Edy Jarwoko (SAE) melanjutkan kampanye politiknya di Kecamatan Kedung Kandang. Kali ini menyasar Pasar Madyopuro termasuk kawasan pingiran Kota Malang di Dusun Baran Tempuran.

Dibandingkan dengan Kecamatan Klojen, Blimbing dan Lowokwaru, pembangunan fisik di wilayah timur Kota Malang relatif tertinggal. Masih banyak jalan berlubang, jumlah tiang penerangan jalan umum (PJU) sangat minim.

Termasuk infrastruktur lainnya sangat ketinggalan jika dibandingkan dengan kawasan di tengah Kota Malang. “Sungguh timpang pembangunan diwilayah timur Kota Malang. Kami cawali SAE ingin membangun Kota Malang dimulai dari kampung,” ujar Edy, Selasa (20/2/2018) siang.

Potensi sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM) di Kecamatan Kedung Kandang sangat besar. Apalagi dalam waktu dekat ini segera dibangun pintu masuk dan pintu keluar jalan ton Malang-Pandaan.

Advertisement

Dulu pejabat Pemkot Malang pernah merencanakan ingin menjadikan Kecamatan Kedung Kandang sebagai kota satelit. Namun cita cita itu belum terwujud hingga saat ini.

Potensi yang dimiliki Kecamatan Kedung Kandang mulai dari industri, usaha kecil dan menengah. Cocok untuk kawasan perumahan. Termasuk sentra olah raga untuk warga Kota Malang.

“Kita sudah bertemu dengan masyarakat di Kecamatan Kedung Kandang. Kita sudah mencatat semua masukan dari warga. Kedepan usulan masyarakat itu akan kita masukan kedalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kota Malang,” tandas dia.

Advertisement

Laman: 1 2

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas