Situbondo

Meriahnya, Kegiatan Tengah Semester di SDN Kukusan 1 Situbondo

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo— Selama seminggu siswa melalui kegiatan UTS yang cukup mengasah otak kiri dan pikirannya. Kini saatnya siswa-siswi SDN 1 Kukusan, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo ini me-refresh pikirannya dengan mengasah otak kanan dan kesehatan jasmaninya.

Melalui Kegiatan tengah semester (KTS) di SD Negeri 1 Kukusan yang sukses dilaksanakan pada tanggal 14-16 Maret 2018. Siswa-siswi menikmati berbagai kegiatan olahraga dan permainan tradisional yang menyenangkan dan tentunya juga bermanfaat. Di antaranya, lomba grobak sodor, lomba fhasion show, lomba makan krupuk, serta gerak jalan sehat pada puncak acara kegiatan tengah semester (KTS). Juma”t 16 Maret 2018.

Kegiatan KTS merupakan kegiatan di luar sekolah yang bertujuan memberikan suasana baru bagi siswa agar tidak hanya belajar di dalam ruang kelas saja, melainkan siswa juga dapat bermain dan belajar di luar kelas. Dengan adanya KTS ini, diharapkan kejenuhan siswa selama UTS dapat menghilang dan siswa dapat men-charge semangat baru untuk memulai rutinitas belajar seperti biasanya.

“Kegiatan tengah semester sebagai kegiatan jeda tengah semester sehingga siswa tidak jenuh pergi ke sekolah. Kegiatan diisi dengan perlombaan antar kelas seperti lomba grobak sodor, lomba fhasion show, lomba makan krupuk, serta gerak jalan sehat pada puncak acara kegiatan tengah semester (KTS)”. Ujar Kepala SekolahSD Negeri 1 Kukusan, Surya Dharma, S.Pd.

Advertisement

Dharma menambahkan, KTS (Kegiatan Tengah Semester) adalah kegiatan rutin setiap tahun dan biasanya di semester genap. KTS ini merupakan salah satu agenda sekolah dan bagian dari pembelajaran.

“KTS ini banyak sekali manfaatnya baik bagi siswa maupun guru. Masing – masing wawasannya semakin luas dan kegembiraan siswa dan gurú hal yang spesial. Ada kesan yang membekas di hati dan terekam indah di memori para siswa khususnya di SD Negeri 1 Kukusan Kecamatan Kendit ini,” imbuhnya.

Menurut pantauan Memontum.com, pada acara puncak kegiatan tengah semester pihak sekolah SD Negeri 1 Kukusan Kecamatan Kendit ini menyediakan panggung pentas seni yang menampilkan tari tarian tradisional musik orgen tunggal dan ratusan dorprice kepada para peserta gerak jalan sehat. (yud/nay)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas