Surabaya

PLN Gunakan Motor Listrik

Diterbitkan

-

PLN Gunakan Motor Listrik

Dukung Program Ramah Lingkungan

 
Memontum Surabaya — PLN Distribusi Jawa Timur terus berinovasi agar dapat memberikan kemudahan memperoleh listrik kepada masyarakat maupun investor khususnya di Jawa Timur. Salah satu inovasi terbaru di tahun ini ialah, percepatan layanan dari PLN Distribusi Jawa Timur yakni POWER Bung Sigap Molis atau Bung Sigap Numpak Motor Listrik.

Bung Sigap Numpak Molis sendiri merupakan salah satu layanan penyambungan dimana petugas pelaksana menggunakan motor listrik dalam melaksanakan tugasnya di lapangan. Selain untuk memberikan percepatan layanan penyambungan listrik bagi masyarakat, inovasi layanan ini turut mendukung Green Energy di lingkungan kota Surabaya dan sekitarnya serta mengajak masyarakat untuk menggunakan energi ramah lingkungan.

Power Bung Sigap Molis ini akan beroperasi di Area Metropolis yaitu Surabaya, Sidoarjo dan Gresik per 23 Maret 2018. Launching penggunaan motor listrik untuk layanan penyambungan ini telah dilaksanakan di Area Sidoarjo, Jumat pagi (23/03). Area Sidoarjo menjadi yang pertama di Jawa Timur bahkan Indonesia untuk penggunaan motor listrik bagi petugas pelaksana layanan penyambungan.Usai Area Sidoarjo, beberapa area lainnya akan segera melakukan launching Bung Sigap Molis ini.

Deputy Manager Komunikasi dan Bina Program PT PLN Distribusi Jawa Timur, Pinto Rahardjo memaparkan, ide petugas penyambungan dengan motor listrik itu, berawal dari keinginan perusahaan yg peduli dengan lingkungan, menjaga ekosistem supaya awet hijau. “Sehingga harapan kami dengan memakai motor listrik mengurangi polusi udara,” jelasnya.

Advertisement

Jumlah motor listrik sementara untuk Area Surabaya Utara, Surabaya Selatan, Surabaya Barat, Gresik dan Sidoarjo mencapai 80 unit motor listrik” paparnya.

Pinto menambahkan, petugas bung sigap.. mengoptimalkan petugas yg sudah ada yang selama ini motor bensin, namun sekarang diganti dengan menggunakan motor listrik. “Rinciannya Sidoarjo 12 unit, Gresik 12 unit, Surabaya Barat 12, Surabaya Utara 24 unit, dan Surabaya Selatan 20 unit,” tambahnya..

Sebagai wujud kerja nyata terangi negeri, PLN hadir untuk mendukung pemerataan pembangunan dan mendorong perekonomian masyarakat sekitar. PLN Distribusi Jawa Timur akan memberikan banyak inovasi lainnya guna memberikan kemudahan memperoleh listrik bagi masyarakat dan juga para investor Jawa Timur. (rhm/ono)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas