Banyuwangi

Dua hari, Polsek Genteng Tilang 76 Kendaraan Bermotor

Diterbitkan

-

Dua hari, Polsek Genteng Tilang 76 Kendaraan Bermotor

Memontum Banyuwangi — Unit Lalulintas Polsek Genteng, Polres Banyuwangi langsung melaksanakan operasi zebra Semeru 2017, dalam rangka meningkatkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, Kelancaran, dan Tertib Lalulintas (Kamseltibcarlantas), bertempat dijalan Raya KH. Wahid Hasyim, tepatnya didepan Mapolsek Genteng, berhasil menindak (menilang) 76 pengendara yang tidak bisa menunjukkan kelengkapan kendaraannya.

Dikatakan Kapolsek Genteng Kompol. Sumartono melalui Kanitlantas Polsek Genteng, Iptu. Dalyono mengatakan, untuk operasi Zebra Semeru 2017 ini untuk menertibkan warga masyarakat tertib berlalulintas.

“Dalam dua hari ini kami berhasil menindak pengendara kendaraan bermotor yang tidak mampu menunjukkan kelengkapan kendaraan, seperti SIM, STNK atau yang tidak menggunakan helm. Pada hari Senin Rabu menilang 37, dan hari ini (kamis-red) sebanyak 40 kendaraan yang kena tilang,” papar Iptu Dalyono.

Iptu Dalyono mengimbau kepada seluruh masyarakat yang bepergian menggunakan kendaraan bermotor hendaknya membawa kelengkapan kendaraan. Disamping itu, kata Kanitlantas Genteng, pihaknya menghimbau agar tidak terjadi kecelakaan agar pengendara, kebih berhati-hati dalam menjalankan kendaraan dan tertib berlalulintas.

Advertisement

“Sebelum berangkat mengendarai kendaraan, periksa dahulu surat-surat kendaraan, SIM atau helm. Jangan kebut-kebutan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, bagi pengendara roda 4 (empat) lengkapi dengan sabuk pengaman, dan untuk pengendara roda 2 (dua) jangan lupa menghidupkan lampu motor serta berhelm,” imbau Iptu Dalyono.

Disamping itu, lanjut Iptu Dalyono pihak menghimbau kepada orang tua yang mempunyai anak yang masih dibawah umur, dan belum nemiliki SIM hendaknya jangan diperbolehkan mengendarai kendaraan bermotor.

“Sesuai dengan aturan, anak dibawah umur dilarang menjalankan kendaraan bermotor, jika ingin berangkat kesekolah lebih baik diantar, untuk menghindari kecelakaan berlalulintas, jika himbauan ini dilanggar, tidak segan-segan kami akan menilangnya,”pungkasnya. (but/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas