Situbondo

Pasien Miskin asal Sumberwaru Pulang dari RSUD Abdoer Rahem Diantar Polisi

Diterbitkan

-

Pasien Miskin asal Sumberwaru Pulang dari RSUD Abdoer Rahem Diantar Polisi

Memontum Situbondo – Kapolsek Banyuputih Iptu Bambang Irianto SH bersama anggotanya membantu kepulangan warga Sumberwaru Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo yang terdaftar pasien tidak mampu (Miskin) di Rumah Sakit Umum Daerah Abdoer Rahem Situbondo, Rabu (4/4/2018). Informasi yang diperoleh Memontum.com, bahwa berdasarkan dari postingan grup media sosial seorang warga yang menolong dengan mengantar pasien ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Abdoer Rahem Situbondo.

Dari informasi tersebut Kapolsek Banyuputih berkoordinasi dengan Kepala Desa Sumberwaru Sumakki untuk memberikan bantuan kepulangan pasien Tri Alvio Nita Hayati warga Kp Krajan RT (02) RW 04 Desa Sumberwaru kecamatan Banyuputih yang sebelumnya mengalami musibah melahirkan dengan keadaan bayi meninggal dunia dan sedang dirawat di RSUD Abdoer Rahem Situbondo.

Kapolsek Banyuputih Iptu Bambang Irianto,SH yang tiba di RSUD Abdoer Rahem Situbondo dengan menggunakan mobil patroli Backbone Sabhara, lalu bergegas menemui pasien Tri Alvionita bersama keluarga dan kemudian menyelesaikan pengurusan administrasi jaminan selama tindakan medis.

“ alhamdulillah kepulangan Tri Alvionita juga dibantu secara administrasi oleh Pihak Rumah Sakit dan Kadinkes Situbondo sehingga prosesnya lebih mudah,“ kata Iptu Bambang Irianto, dihadapan beberapa awak Media Cetak dan Online.

Advertisement

Pada kesempatan itu Kapolsek Banyuputih juga menyampaikan pesan Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc (Eng) ikut berduka cita atas meninggalnya bayi dari ibu Tri Alvionita dan berterima kasih kepada semua pihak yang membantu, baik informasi maupun administrasi.

Dikonfirmasi Terpisah, Kapolres Situbondo Ajun Komisaris Besar Polisi Sigit Dany Setiyono, saya berharap apabila ada masyarakat yang membutuhkan bantuan bisa menginfokan kepada Polisi. “Insya Allah Kami bantu semampunya, “ ucap AKBP Sigit. (im/nay)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas