Kabupaten Malang

UNBK Matematika Rentan, Soalnya Hilang Akibat Program BOOK

Diterbitkan

-

UNBK Matematika Rentan, Soalnya Hilang Akibat Program BOOK

Memontum Malang — Ujian nasional berbasis komputer yang dilakukan Peserta didik Sekolah menengah atas rentan hasil soal yang sudah dikerjakan hilang apabila melompat mengerjakan soal urain karena program book. Maskuri, kepala sekolah menengah atas Kepanjen 1 menjelaskan, bahwa dalam ujian nasional berbasis komputer kali ini, materi soal dalam komputer rentan merugikan siswa, apabila soal yang dikerjakan kategori soal uraian.

Gangguan book ini seperti di program BOOK sudah terjadi di SMK, sangat merugikan SMA karena mengantisipasi dengan upgrade.

Semisal siswa mengerjakan material soal obyektif. Kemudian siswa ingin pindah ke soal uraian dengan menggunakan program BOOK, di.sini rentan terjadi kesalahan dan siswa rentan jawabannya hilang. Dalam ujian SMAN 1 Kepanjen terbagi dalam tiga sesi dimana sesi pertama mulai pukul 07.30-09.30 ,sesi kedua mulai pukul 10.00-11.40 dan sesi ketiga 12.00-13.30.

Di hari pertama unbk saat ini di SMAN 1 Kepanjen ada satu siswa tidak bisa mengikuti ujian Karen mengalami sakit psikis ada rasa takut dengan hasil.nilai tidak sesuai harapan.

Advertisement

Bambang, Kepala SMAN 1 Ngantang menambahkan ,hasil tryout satu, dua dan tiga mendapat hasil cukup baik di level tengah meskipun sekolah pinggiran. Mapel matematika masih menjadi momok oleh anak didiknya. Karena mapel ini sebelum belajar sudah dianggap sulit.

UNBK SMAN 1 Ngantang terbagi dalam dua ruang dengan waktu tiga sesi dengan jumlah siswa 195 dengan tujuh rombel. Harapannya dalam.ujian ini nilai matematika sesuai himbauan propinsi Jawa timur agar terus meningkatkan prestasinya demi menaikan mutu pendidikan kabupaten Malang. (met/nay)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas