Situbondo

Bermain dan Cerita, Polwan Polres Situbondo Kenalkan Tertib Berlalu Lintas kepada Anak-Anak

Diterbitkan

-

Bermain dan Cerita, Polwan Polres Situbondo Kenalkan Tertib Berlalu Lintas kepada Anak-Anak

Memontum Situbondo — Satlantas Polres Situbondo berkunjung ke KB dan TK Kecamatan Kendit Situbondo dalam rangka Polisi Sahabat Anak. Kamis (12/4/2018). Keterangan yang dihimpun Memontum.com. Program Polisi Sahabat Anak merupakan agenda rutin Unit Dikyasa Satlantas untuk pembinaan dan sosialisiasi tertib lalu lintas sejak dini di Kelompok Bermain dan Taman Kanak-Kanak yang ada di Kabupaten Situbondo.

Kanit Dikyasa Ipda Jembadi bersama Bripka Cahya dan Bripda Imanda mengenalkan kepada anak-anak pendidikan lalu lintas seperti rambu-rambu, marka jalan, zebra cross dan trotoar serta penggunaan helm. Kegiatan ini bertujuan menumbuhkan kesadaran untuk tertib berlalu lintas sejak dini dengan harapan setelah dewasa sudah tertanam sifat disiplin berlalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan lalu lintas.

Ipda Jembadi mengatakan, untuk menarik minat anak-anak, petugas mengenalkan tentang lalu lintas dengan cara bercerita dan bermain dengan maksud agar anak-anak tidak bosan serta tidak ada rasa “Takut” dengan sosok Polisi.

” Kami menghimbau agar dalam proses belajar mengajar dikenalkan etika berlalu lintas dan mengajarkan anak-anak tidak mengikuti ajakan orang tidak dikenal atau orang asing,” imbuhnya.

Advertisement

Sebagai penutup, Ipda Jembadi memberikan sarana kontak kepada anak-anak berupa helm, Tshir dan tas sekolah. (im/nay)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas