Tulungagung

Reses Dewan Gandeng BPJS Dan Komunitas Matahari

Diterbitkan

-

Reses Dewan Gandeng BPJS Dan Komunitas Matahari

# Tekankan Pentingnya BPJS dan Kewirausahaan

Memontum Tulungagung – Kesadaran atau animo masyarakat untuk mengikuti program BPJS dinilai masih rendah. Apalagi khususnya BPJS Ketenagakerjaan yang masih belum diminati oleh masyarakat.

Hal ini menginspirasi Fraksi PAN mengadakan sosialisasi dalam acara Reses DPRD Kabupaten Tulungagung pada Jumat, (30-11-2017) bertempat di Kantor BMT Pahlawan Boyolangu.

Ketua Fraksi PAN Imam Khoirudin dalam sambutannya mengatakan, upaya menggandeng BPJS ini karena merupakan salah satu mitra dari Komisi C.

“Kami selaku Komisi C dalam bidang kesehatan, sosial ekonomi mengajak masyarakat untuk bisa memanfaatkan program yang diberikan oleh pemerintah,” kata Anggota DPRD sekaligus Ketua DPD PAN Tulungagung.

Advertisement

Dengan adanya program tersebut, kata Imam, pihaknya berharap masyarakat bisa memanfaatkan jaminan kesehatan bagi masyarakat miskin yang sudah dianggarkan pemerintah.

“Pemerintah Daerah menyediakan dana sebesar 4 Milyar untuk masyarakat miskin yang tidak mampu untuk berobat, dan itu harus dimanfaatkan,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam kegiatan reses ini, BPJS menitikberatkan pada program ketenagakerjaan. Menurut Krisna, wakil dari BPJS, pihaknya memberikan pemahaman pentingnya program BPJS Ketenagakerjaan. “Jadi beda antara BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, masyarakat harus tahu itu”, paparnya.

Disisi lain, acara reses juga diisi dengan materi enterpreneur atau kewirausahaan dari Pinbuk. Nyadin sebagai pemateri kewirausahaan menjelaskan, Pinbuk sebagai wadah enterpreneur di Tulungagung ini bakal bergerak menuju sukses secara bersama-sama.

Advertisement

“Membangun ekonomi harus dilaksanakan bersama-sama dalam satu komunitas sehingga hal yang berat menjadi ringan”, papar mantan anggota KPUD Tulungagung ini.

Selanjutnya, Nyadin juga menjelaskan beberapa program untuk membangun ekonomi mandiri. “Salah satunya pemberian modal usaha dengan berbagai cara lewat komunitas ini”, imbuhnya.

Usai pemaparan berbagai materi, kegiatan reses dilanjutkan dengan kegiatan tanya jawab terkait masalah kesehatan, sosial ekonomi dan lainnya.(zul/ono)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas