Probolinggo

Banjir Bandang Lahar Dingin Probolinggo, 4 Orang Hanyut

Diterbitkan

-

Banjir Bandang Lahar Dingin Probolinggo, 4 Orang Hanyut

Memontum probolinggo — Bencana alam banjir bandang lahar dingin dari gunung Bromo menerjang Wisata Air Umbulan di Desa Sukapura Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo mengakibatkan empat orang hanyut terseret banjir lahar dingin tersebut, Minggu (05/11/2017).

Dua orang yang hanyut berhasil di temukan oleh tim SAR. Keduanya itu ialah Zainul (24) dan Ahmad Bashori (15) warga RT 5 RW 2 Kecamatan Kademangan. Sedangkan Lukman (22) dan Ferdi (14) masih belum ditemukan.

Ke empat orang yang hanyut ini sedang mandi di wisata Air Umbulan, tak lama beberapa menit, awan terlihat mulai hitam, dan di kawasan selatan desa Ngadisari hujan lebat.

Karena mendung menghitam, ke empat orang ini beranjak naik dari pemandian. Tiba-tiba air langsung datang dengan tiba tiba dengan volume besar.

Advertisement

Tak bisa dihindarkan  ke empat orang tersebut hanyut tapi masih beruntung dua orang berhasil memegang bebatuan. Dan dua orang masih dalam tahap pencarian oleh tim SAR.

“Untuk yang dua bisa di selamatkan, tinggal yang dua lagi belum berhasil ditemukan,” ungkap Serda Yoyok Nurhadi Santoso anggota koramil Sukapura. (pix/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas