Sidoarjo

Polresta Sidoarjo Bakal Miliki Gedung Termegah se Jatim, Dianggarkan Rp 31,5 Miliar per Tahap

Diterbitkan

-

Polresta Sidoarjo Bakal Miliki Gedung Termegah se Jatim, Dianggarkan Rp 31,5 Miliar per Tahap

Memontum Sidoarjo — Proses pembangunan Kantor Kepolisian Resort Kota (Polresta) Sidoarjo yang disebut-sebut bakal menjadi kantor termegah se Jawa Timur dimulai, Selasa (08/05/2018). Rencananya kantor baru ini bakal dibangun dengan konsep tiga lantai yang dibangun di atas lahan seluas 5 hektar di pinggir JL Raya Desa Cemengkalang, Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo.

Selain itu, rencananya pembangunan di atas lahan milik Polda Jatim itu dilaksanakan dalam 2 tahap.

Tahap pertama bakal dibangun dengan dana hibah dari Pemkab Sidoarjo senilai Rp 31,5 miliar.

Pembangunan kantor Polresta Sidoarjo ini ditandai dengan peletakan batu pertama (groundbreaking) yang dipimpin Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Machfud Arifin. Acara ini juga dihadiri Asisten Perencana dan Anggaran Kapolri, Irjen Pol Bambang Sunarwibowo, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Diah Natalisa, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah dan Kapolresta Sidoarjo, Komisaris Besar (Kombes) Pol Himawan Bayu Aji.

Advertisement

Pembangunan kantor polisi termegah di Jatim ini dilakukan dua tahap. Tahap pertama adalah pembangunan gedung utama tiga lantai, sentra pelayanan kepolisian terpadu, satuan pembinaan masyarakat, satuan lalu lintas, provost, lapangan upacara, heliped dan gerbang masuk keluar. Pembangunan tahap awal ini menggunakan dana hibah Pemkab Sidoarjo senilai Rp 31,5 miliar. Sementara lahan tanah lima hektar yang dibangun adalah milik Polda Jatim.

Tahap pertama ini luas bangunan yang digarap mencapai 5.000 meter persegi dengan luas area 10.000 meter persegi.

Laman: 1 2

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas