Kota Malang

Jelang Ramadan, Sutiaji Ajak Warga Malang Jaga Hati

Diterbitkan

-

Sambil berdakwah cawali Kota Malang nomor urut 3 Sutiaji menyampaikan visi-misinya kepada masyarakat (man)

Memontum Kota Malang—-Calon Walikota Malang nomor urut 3, H Sutiaji selalu mengajak bersyukur kepada Allah SWT dengan mengucap alhamdulillah kepada warga Kota Malang yang ditemuinya. Apalagi minggu depan umat muslim di Indonesia segera melaksanakan ibadah puasa Ramadhan. Menurut Sutiaji dengan mengucap alhamdulillah berarti telah menghancurkan kesombongan dam keangkuhan dalam hati.

“Hamdalah yang diucapkan dengan ikhlas dan paham maknanya. Insya Allah dapat menghancurkan kesombongan, keegoisan, serta keakuan dalam diri kita. Jika di dalam diri masih ada sifat keakuan berarti kita masih sombong. Sifat keakuan itu membahayakan karena menghalangi rasa keikhlasan kita,” ungkap Sutiaji.

Ungkapan itu disampaikan Sutiaji saat memberi tausiyah di hadapan jamaah Majelis Ta’lim Raudhatul Jannah dalam acara pengajian menyambut datangnya bulan suci Ramadan di Gang 3C Kolonel Sugiono, Mergosono, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

Menurut Sutiaji ucapan hamdalah yang berbunyi “Alhamdulillah” akan meneguhkan hati kaum muslimin dan muslimat bahwa yang patut dipuji hanyalah Allah SWT, dzat yang hidup dan berdiri sendiri.

“Allah tidak butuh kita, tapi kitalah yang butuh kasih sayang dan ridho Allah. Didalam kehidupan ini kita selalu bergantung. Manusia itu masih butuh apa-apa dan butuh siapa-siapa, seperti butuh makan, butuh tidur dan butuh uang. Oleh karena itu kita tidak berhak sombong,” bebernya.

“Anak adalah titipan Allah. Mendidik anak harus didasari dengan iman. Apa artinya wajah cantik atau ganteng, tetapi hatinya busuk, perilaku atau akhlaknya buruk. Ajarkan kepada anak-anak kita cinta kepada sifat baik sebagaimana diteldankan Rasulullah Muhammad saw, shiddiq (benar), amanah (bisa dipercaya), tabligh (komunikatif) dan fathonah (bijak),” tutur Sutiaji.

Ramadan datang jangan disia-siakan. Bila umur sampai, mari kita sambut kedatangan bulan suci Ramadan ini dengan suka cita. “Kita tidak tahu kapan maut menjemput, siapa tahu besok saya meninggal, siapa tahu besok malaikat Izrail datang mencabut nyawa, semoga bulan Ramadhan ini bisa kita manfaatkan dengan baik,” ujar Sutiaji di akhir tausiyahnya.

Pada kesempatan ini Sutiaji, calon walikota Malang dari paslon No.3 mengingatkan agar warga hadir menunaikan amanah demokrasi sebagai warga Negara untuk ikut menyukseskan pilkada 2018 demi terpilihnya pemimpin kota Malang yang tepat, berintegritas, berkompeten dan berakhlak baik. Ketiga paslon itu baik, tapi pasti ada yang terbaik.

“Kami yakin jamaah Majelis Ta’lim Raudhatul Jannah menjadi pemilih yang baik. Tidak melakukan golput. Pilkada Kota Malang dibiayai APBD Kota Malang. Jadi silahkan memilih pemimpin yang ikhlas dan jujur serta mencintai rakyatnya,” pesan Sutiaji. (man/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas