Probolinggo

Lembaga Survei SEC Keluarkan Survei Edisi Juni, Handal Brilian Masih Unggul

Diterbitkan

-

hasil survei SEC bulan Juni 2018 (istimewa)

Memontum Probolinggo—-Lembaga survei independen kota Probolinggo kembali keluarkan hasil surveinya. lembaga Sosial Educational Center soal Pilwali Kota Probolinggo, menilai tingkat keunggulan elektabilitas palson nomor urut 4 Hadi Zainal Abidin- Muhammad Saufis Subri (Handal- Brilian) unggul mencapai 43, 26 persen dibandingkan dengan palson lainnya.

Diikuti untuk palson nomor urut 2 Fernanda Zulkarnain-Zulfikar Imawan (Sang Tretan) mendapatkan urutan kedua dengan nilai 29, 23 persen. Sedangkan palson nomor urut 3, Samsyu Alam- Kulup Widyono (AlamKu) mendapati angka 6,05 persen dan palson nomor urut 1 Suwito-Ferry Rahyuwono (WiFy) berada dalam angka 1,86 persen.

“Itu hasil survei terbaru  yang dilakukan oleb lembaganya pada tanggal 5-9 Juni kemarin,” kata koordinator riset lembaga SEC, Ilyas Rolis, Rabu (20/6/2018).

Kali ini survei yang dilakukanya oleh lembaganya dilakukan mengunakan sampling dengan responden 430 yang tersebar di seluruh RT di 29 kelurahan 5 Kecamatan di Kota Probolinggo dengan margin eror 4,8 persen.

Advertisement

“Survei yang kami lakukan dengan perbandingan 50:50 persen untuk laki laki dan perempuan di seluruh RT,” tambahnya.

Ilyas juga mengatakan,tingginya elektabilitas juga tidak luput dari tingginya popularitas dan akseptabilitas palson Pilwali Kota Probolinggo. Rata rata dari seluruh responden yang di datangi oleh tim surveyor. Dari jumlah responden mayoritas meraka sudah menentukan pilihan untuk pelaksanaan Pilwali pada 27 Juni mendatang.

“Sehingga dalam hasil survey  ini perubahan pilihan menjelang hari pencoblosan sangat dimungkinkan kecil. Sebab pemilih rata rata sudah menentukan sikap, memang ada pemilih yang belum menyala sikap namun jumlahnya sangat relatif kecil,” tegasnya. (Pix/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas