Blitar

Raih Predikat WTP, Dewan Sebut Masih Ada PR

Diterbitkan

-

Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito Saren Satoto

Memontum Blitar – Perolehan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diterima Pemerintah Kabupaten Blitar dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mendapat apresiasi dari DPRD Kabupaten Blitar. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito Saren Satoto, Senin (25/06/18).

Menurut Suwito Saren Satoto, hasil ini menjadi bukti bahwa sinergisitas Pemerintahan dalam pengelolaan keuangan daerah berjalan dengan baik. “Perolehan predikat WTP dua kali berturut-turut memang layak untuk didapatkan,” pungkasnya.

Namun demikian, lanjut Suwito, masih ada pekerjaan rumah (PR) yang belum terselesaikan hingga saat ini, yakni persoalan tanah aset Pemkab Blitar yang kini menjadi perumahan di Jatilengger Kecamatan Ponggok. Suwitopun menegaskan, beberapa bulan lalu sempat ada pembahasan lagi untuk menyelesaikannya, tetapi belum juga kelar.

“Iya kita akui memang persoalan aset di Jatilengger masih belum selesai. Jadi tentu itu menjadi prioritas kita agar segera menyelesaikannya”, tegas politisi PDI Perjuangan ini.

Advertisement

Suwito juga menghimbau agar Pemerintah Kabupaten Blitar tidak lengah atas perolehan ini, agar tahun berikutnya tidak turun ke Wajar Dengan Pengecualian (WDP). Suwito berharap tahun depan bisa tetap memperoleh predikan WTP dengan cara terus meningkatkan kinerja dan mengevaluasi capaian kinerja tahun ini yang masih belum maksimal. (jar/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas