Banyuwangi

Rumah Aspirasi 85 Gelar Pelatihan Technopreneur

Diterbitkan

-

Rumah Aspirasi 85 Gelar Pelatihan Technopreneur

Memontum Banyuwangi – Untuk menciptakan lapangan pekerjaan, dan menciptakan pemuda yang inovatif dan mandiri. Anggota Komisi VI DPR-RI, Azam Asman Natawijana bersama Kementerian Koperasi dan UKM RI gelar pelatihan Technopreneur Bagi Pemuda dan Mahasiswa, bertempat di rumah aspirasi 85 Banyuwangi, Sabtu (11/8/2018) siang.

Selain dihadiri Kasubid Pengembangan Kewirausahaan Deputy Bidang Pengembangan SDM. Rosmin Dempuri, Sip juga dihadiri Kabid Kelembagaan Koperasi Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Banyuwangi, Irfan dan diikuti puluhan pemuda dan mahasiswa se-Banyuwangi.

Dalam sambutannya, Tutuk Asma’a Zuchroh, mewakili anggota Komisi DPR RI Azam Asman Natawijana mengatakan, kegiatan seperti ini sangat diperlukan untuk memunculkan dan menciptakan pengusaha muda di Banyuwangi.
“Pelatihan ini sangat penting, dan sangat berguna untuk memberi motivasi kepada kaum muda dan mahasiswa agar mampu menciptakan lapangan pekerjaan,”ujar Tutuk.

Disamping itu, lanjut Dia pihaknya meminta kepada para pemuda dan mahasiswa yang ikut pelatihan ini agar bisa menerapkan ilmu yang sudah didapatkan.

Advertisement

“Pelatihan ini sebagai bekal bagi kalangan muda, agar bisa menciptakan lapangan pekerjaan,”paparnya.
Saat ini, perkembangan Banyuwangi menjadi tujuan utama para investor dari luar Banyuwangi menanamkan investasinya. Agar warga Banyuwangi tidak menjadi penonton dirumah sendiri. Kabid Kelembagaan Koperasi, Irfan mengajak kepada pemuda dan mahasiswa mampu menciptakan lapangan pekerjaan.

“Dulu, di Banyuwangi ini jumlah pengusaha batik cuma ada 3-4 saja, tapi sekarang ini sudah mencapai 48 pengusaha batik, begitu juga dengan bidang usaha yang lainnya,”ungkap Irfan.

Laman: 1 2

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas