Jember

Ma’ruf Amin Galang Dukungan di Jember

Diterbitkan

-

Ma'ruf Amin Galang Dukungan di Jember

Memontum Jember – Calon Wakil Presiden, KH Ma’ruf Amin melakukan Roads Show silaturahmi dengan para Kiyai dan santri di Kabupaten Jember, Kamis (27/9/2018). Kiai Ma’ruf mengawali napak tilas di Pondok Pesantren As Siddiqi Talangsari, setelah itu bersilaturahmi dengan PCNU Jember di Ponpes Nurul Islam (Nuris) di Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember.

Di Ponpes Nuris, Kiai Ma’ruf sempat mengendarai mobil listrik karya pelajar SMK Nuris Jember, dari kediaman pengasuh Ponpes Nuris KH Muhyidin Abdusshomad ke salah satu ruangan di SMK Nuris. Selama perjalanan itu, ratusan murid dan santri pondok pesantren Nuris menyambut pasangan Calon wakil Presiden (Cawapres) Joko Widodo itu.

Terlihat juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jember Tabroni dan Ketua Partai PKB Cak Ulum serta pengurus PCNU turut menyambut di Ponpes Nuris. KH Ma’ruf dalam sambutan di hadapan warga dan pengurus NU Kabupaten Jember memohon doa restu dan Izin karena menjadi Cawapres untuk Pilpres 2019.

“Saya silaturahmi ke Jember, bertemu kiai dan santri NU juga PCNU karena saya ingin mohon restu, mohon izin karena saya diminta Pak Jokowi sebagai Cawapres,” ujar Ma’ruf.

Advertisement

Dia menegaskan, telah mundur dari jabatan Rais Aam PBNU. “Saya sekarang di Mustasyar PBNU, baru tiga hari lalu, Kenapa saya harus mundur dari jabatan Rais Aam PBNU karena untuk menjaga aturan organisasi,” tegasnya. Perlu diketahui road show silahtuhrohmi Cawapres ini dilanjutkan ke sejumlah Ponpes di Jember yakni Ponpes Raudhatul Ulum Kecamatan Sukowono, dilanjutkan ke Ponpes Al-Qodiri Gebang, dan Ponpes Assuniyah di Kecamatan Kencong besok Jum’at. (yud/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas