Trenggalek

Bupati Emil Minta Masyarakat Waspada Aksi Penipuan yang Mengatasnamakan Dirinya

Diterbitkan

-

Bupati Emil Minta Masyarakat Waspada Aksi Penipuan yang Mengatasnamakan Dirinya

Memontum Trenggalek – Bupati Trenggalek Emil Elistianto Dardak mengambil langkah tegas melaporkan ke polisi akun facebook yang mencatut namanya untuk meminta sumbangan. Hal ini dilakukan Emil, sebagai wujud keseriusan dalam upaya memberantas penipuan di dunia cyber serta menimbulkan efek jera dan memberi contoh agar masyarakat juga aktif melaporkan kejahatan serupa ke pihak yang berwajib.

Suami Arumi Bachsin, tidak terima namanya digunakan untuk penipuan, apalagi mengatasnamakan yayasan anak dan panti. Masih hangat menjadi perbincangan warga net, sebuah akun Facebook mengatasnamakan Emil Elestianto melakukan penggalangan dana untuk yayasan anak dan panti di Facebook. Upaya penggalangan dilakukan disalah satu group Facebook IST (Info Seputar Trenggalek) dan inbox kebeberapa akun pribadi.

Dalam percakapan yang ada, akun palsu Emil Dardak seolah-olah menyampaikan bawasannya Bupati Trenggalek ini sedang melakukan sebuah aksi penggalangan dana untuk disumbangkan kepada yayasan anak dan panti.

Status tersebut tentunya menjadi perbincangan banyak kalangan, apakah akun ini benar milik Emil Elestianto Dardak. Menyikapi hal ini Bupati Trenggalek ini dengan tegas menyatakan bawasannya akun Facebook, Emil Elestianto yang hangat diperbincangkan bukan miliknya.

Advertisement

“Ada oknum yang mencoba mengambil kesempatan dari nama saya untuk perbuatan yang melanggar hukum, jangan ditanggapi. Karena itu bukanlah saya, ” ungkap Emil kepada seluruh masyarakat Trenggalek.

Pihaknya juga telah melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib untuk dilakukan pengusutan dan upaya hukum. “Saya telah melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian, untuk menjadikan pembelajaran bagi masyarakat, apalagi sekarang ini sudah ada undang-undang ITE, yang bisa menjerat pelaku penipuan seperti ini, ” tegasnya. (mil/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas