Pasuruan

Pekan Depan Komisi IV Panggil Kasek SMKN I Rembang

Diterbitkan

-

Pekan Depan Komisi IV Panggil Kasek SMKN I Rembang

Memontum Pasuruan – Pasca demo pelajar di halaman sekolah, berbuntut panjang. Rencananya, Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan akan memanggil Samsuri Kepala Sekolah (Kasek) SMK N I Rembang.

“Pekan depan, kita panggil Kasek SMK N I Rembang. Pemanggilan ini terkait aksi demo pelajar beberapa hari lalu,” kata Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan, Shobi Asrori di ruang Komisi, Jumat (12/10/2018).

Politisi asal PKB menambahkan, dalam persoalan ini, pihaknya tidak mau dengar sepihak saja, melainkan dua pihak. “Biar tidak seperti gendang tabuh sisi (omongan sepihak),” ucapnya.

Hal sama dikatakan, Abu Bakar Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan melakukan sidak ke SMK N I Rembang. Politisi PDI Perjuangan juga tanya jawab ke murid dan juga guru. “Memang naiknya SPP ini sempat diwarnai aksi demo pelajar. Namun sekarang sudah tidak ada persoalan lagi, ” ucapnya.

Advertisement

Saat dinaikkan SPP oleh pihak sekolah, lanjut Bang Ayub sapaannya, sudah sesuai proses mekanisme yang ada. Bahkan, dibawah kendali Samsuri ini, SMK N I Rembang tambah maju. Hal ini dibuktikan, bertambahnya pelajar yang masuk di SMK N I Rembang. Bang Ayub menduga, dibalik aksi demo pelajar, ada faktor sesuatu. Ditanya faktif apa, ia enggan beberkan. “Makanya kita panggil semua pihak, senin, melalui ketua Komisi agar persoalan ini gamblang,” pungkasnya.

Warta sebelumnya, usai dapat kabar SPP naik, ratusan pelajar melakukan aksi demo dihalaman sekolah Kamis (11/10/2018). Mereka menuntut Samsuri Kasek SMK N I Rembang mundur dari jabatannya. (dik/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas