Surabaya

Kinerja PDAM Surabaya Masih Dikeluhkan

Diterbitkan

-

Kinerja PDAM Surabaya Masih Dikeluhkan

Memontum Surabaya – Kinerja Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Surya Sembada Kota Surabaya hingga saat ini masih dikeluhkan warga Surabaya. Sehingga hal ini membuat PDAM sebagai salah satu perusahaan pelat merah milik pemkot jeblok di mata pelanggan. Sambatan warga di antaranya adalah air keruh, air kurang lancar dan juga ada tempat-tempat yang menjadi prioritas PDAM, yakni pelayanan yang belum 24 jam.

Akan tetapai, Direktur PDAM Surya Sembada Kota Surabaya, Mujiaman menyampaikan, bahwa jumlah keluhan yang didapat sudah jauh rendah. Menjelaskan, jika keadannya memang sudah hampir dari seluruh daerah Surabaya telah terjangkau oleh air PDAM.

“Bahkan sampai yang terjauh di daerah Sumberejo, Sumber Jaya, itu yang sangat jauh sudah terjangkau sekarang. Dan baru pada bulan Agustus sudah bisa sampai di sana, puluhan tahun daerah itu tidak dapat air tapi sudah kita perbaiki,” ujarnya di Kantor DPRD Kota Surabaya, Rabu (28/11).

Rupanya, penyebab kendala yang membuat air keruh dan kurang lancar ini adalah pelebaran jalan atau box culvert yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Surabaya. Mujiman mengatakan, jika secara internal di Instalasi pihak PDAM terus melakukan penyempurnaan, agar secara internal tidak terkena gangguan.

Advertisement

“Kita lakukan sangat berhati-hati. Jadi preventif di dalam, jangan sampai ada kerusakan yang menyebabkan kotor. Tapi sementara ini saya bisa pastikan, bahwa dari dalam perusahaan dari instalasi itu sudah sangat baik,” kata Mujiaman.

Sementara itu, Dirut PDAM Surya Sembada Surabaya juga menyatakan, untuk masyarakat yang tidak mampu itu jaringan dibangun atas biaya PDAM. Kemudian untuk masyarakat yang mampu, PDAM sudah melakukan bantuan sarana investasi.

Laman: 1 2

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas