Surabaya

Pemkot Target Seminggu, Jalan Raya Gubeng Aktif Kembali

Diterbitkan

-

Pemkot Target Seminggu, Jalan Raya Gubeng Aktif Kembali

Memontum Surabaya – Peristiwa amblesnya Jalan Raya Gubeng, Surabaya yang terjadi pada Selasa (18/12/2018), sekitar pukul 21.30 menyita perhatian masyarakat, Pemerintah, bahkan dari para peneiliti. Namun dari Pemerintah Kota Surabaya sendiri belum dapat menyimpulkan dari kesalahan pembangunan yang menyebabkan amblesnya Jalan Gubeng, tetapi pihak Pemkot mulai bergerak untuk pemulihan jalan agar dapat aktif kembali.

Wakil Wali Kota Surabaya, Wisnu Sakti Buana menyampaikan jika yang terpenting untuk Pemkot Surabaya adalah pengerjaan untuk memulihkan Jalan Raya Gubeng menjadi titik fokus utama.

“Kita akan membuat dump dulu supaya jalan berfungsi normal, dan kita bisa fungsikan. Itu yang paling penting dari Pemerintah Kota,” kata Wawali Surabaya, Rabu (19/12/2018).

Terkait anggaran, dari Pemkot Surabaya sendiri telah memiliki anggaran dana bencana sendiri. Namun Wisnu dengan tegas mengatakan, jika yang terpenting dari kejadian ini adalah pemulihan jalan terlebih dahulu.

Advertisement

“Kita pulihkan dulu kondisi jalan Raya Gubeng karena itu yang paling krusial,” ujarnya.

Sementara itu, Muji Hermawan sebagai Tim Ahli Bangunan Gedung Pemerintah Kota Surabaya mengatakan perihal bentuk normalisasi Jalan Raya Gubeng, pihaknya ditugaskan untuk segera melakukan pembersihan. Jiga melakukan pendatangan alat-alat untuk kekuatan, sehingga dalam waktu yang relatif cepat, Jalan Raya Gubeng bisa dioperasikan.

Laman: 1 2 3 4

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas