Kabupaten Malang

Danramil Poncokusumo Ajak Warga Waspada Potensi Bencana Alam

Diterbitkan

-

Danramil Poncokusumo Ajak Warga Waspada Potensi Bencana Alam

# Apel Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Pertapaan Karmel

 
Memontum Malang – Apel pengamanan malam Natal dan tahun 2018 di Pertapaan Putri Karmel Ds. Ngadireso Kec. Poncokusumo Kab. Malang dipimpin Kapolsek Poncokusumo AKP Octa Panjaitan, SH, MH, Senin (24/12). Hadir juga dalam kesempatan tersebut Danramil 0818/24 Poncokusumo Kapten Inf Puguh Sumarsono.

Apel diikuti petugas gabungan baik dari kepolisian baik Polsek maupun unsur Brimob, Koramil, Satuan Trantip Kecamatan Poncokusum, serta untuk pemuda baik dari Pemuda Pancasila maupun Banser. Mereka dengan hikmat mengikut apel yang dimulai pukul 15.30 hingga pukul 16.00.

Dalam pengarahannya, AKP Octa Panjaitan minta kepada para peserta apel untuk siap melaksanakan pengamanan dengan penuh tanggungjawab, demi kelancaran saudara-saudara umat Nasrani yang sedang melaksanakan rangkaian perayaan Natal. “Kita disini mewakili pribadi dan organisasi, tunjukan dalam bentuk sinergitas pada pelaksanaan tugas dan berikan yang terbaik pada pelaksanaan pengaman terhadap saudara saudara kit. Kita tunjukkan kalau Indonesia itu sebenarnya aman,” tandasnya.

Sementara itu, Danramil 0818 / 24 Poncokusumo Kapten Inf Puguh Sumarsono menjelaskan, keterlibatan unsur TNI dalam pengamanan tersebut lebih bersifat bantuan pihak kepolisian. Hal ini sekaligus merupakan wujud dari sinergitas dari apartur pemerintahan dengan elemen masyarakat. Danramil juga berpesan kepada peserta apel untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap situasi yang ada, termasuk potensi bencana alam yang ada di Kecamatan Poncokusumo. “Apabila ada kejadian kita siap untuk melaksanakan tugas bersama,” jelasnya. (mg-1/ono)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas