Surabaya

10 Armada Suroboyo Bus Kini Tiba di Surabaya

Diterbitkan

-

10 Armada Suroboyo Bus Kini Tiba di Surabaya

Memontum Surabaya – Pemerintah Kota Surabaya kini telah kedatangan lagi 10 unit armada Suroboyo Bus untuk melengkapi angkutan umum di Kota Pahlawan. Bus yang tiba pada Selasa (25/12/2018), kini Pemkot Surabaya memiliki 20 bus angkutan umum, 18 diantaranya Suroboyo Bus dan dua unit lagi adalah double decker atau bus bertingkat.

Irvan Wahyu Drajat selaku Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya mengatakan, jika 10 unit armada Suroboyo bus yang baru datang untuk sementara diletakkan di Terminal Tambak Oso Wilangun (TOW). Sembari menunggu plat nomor permanen dan pelatihan kru Suroboyo Bus, baik sopir maupun kondektur atauhelpernya.

“Jadi, dengan banyaknya minat dari masyarakat untuk menggunakan Suroboyo Bus, baik rute utara-selatan maupun barat-timur, maka tahun ini Pemkot Surabaya menambah lagi 10 unit dan sekarang sudah datang,” kata Irvan, Selasa (25/12).

Menurut Irvan, dari 10 unit armada yang baru datang tersebut memiliki beberapa perbedaan dibanding dengan delapan unit yang sudah ada sebelumnya. Sesuai arahan Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya, maka desain kacanya lebih rendah, sehingga para penumpang yang berada di dalam bus bisa terlihat jelas. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah kejahatan dan pelecehan seksual.

Advertisement

“Selain itu, modifikasi bentuk, dari sisi eksterior, ada perbaikan di sisi belakang bus, sehingga lebih bagus,” jelasnya.

Untuk kapasitas dan tipenya sendiri, masih sama seperti armada Suroboyo Bus yang sudah ada sebelumnya, yaitu dapat memuat 67 penumpang, termasuk yang berdiri, orang difabel, dan perempuan. Bus ini juga dilengkapi GPS dan CCTV, sehingga bus ini sangat aman dan nyaman. “Pembayarannya pun masih tetap dengan botol plastik,” ujarnya.

Laman: 1 2

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas