Banyuwangi

Dapat Bantuan Bedah Rumah, Malah Jual 4 Ekor Kambing

Diterbitkan

-

Dapat Bantuan Bedah Rumah, Malah Jual 4 Ekor Kambing

* Pembangunan Berhenti di Tengah Jalan, Pemilik Rumah Neruskan Sendiri

 
Memontum Banyuwangi – Wow program bedah rumah bikin kepala pemilik rumah pusing kepala, bahkan hingga jual 4 ekor kambing dan jual kalung orang tuanya. Pasalnya rumah yang dibongkar oleh pihak Desa, dihentikan pembangunannya, sehingga pemilik harus melanjutkan pembangunannya.

Seharusnya, program bedah rumah ini, meringankan beban pemilik rumah, sehingga pihak Desa membantu agar rumah yang ditempati menjadi rumah yang layak huni. Bukan membuat pemilik rumah menjual barang untuk membiayainya. Hal ini terjadi di RT 03 RW 02 Dusun Melik, Desa Parijatah Wetan, Kecamatan Srono.

rumah Sunardi masih berantakan, ada beberapa bagian yang belum selesai pembangunannya.

rumah Sunardi masih berantakan, ada beberapa bagian yang belum selesai pembangunannya.

Sunardi pemilik rumah yang mendapat bantuan bedah rumah mengaku, pada tanggal 7 Desember 2018 lalu, didatangi oleh Kurnadi Efendi Kepala Dusun (Kadus) Melik, selaku Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) bedah rumah Desa Parijatah Wetan tanpa sepengetahuan dirinya, rumahnya dibongkar.

“Saat rumah saya dibongkar, saya tidak berada dirumah,” kata Sunardi.

Setelah pembongkaran itu lanjut Sunardi dirinya datang, dan disambut oleh Kurnadi Efendi, dan menyerahkan uang. Tapi setelah dihitung, dana yang diberikan untuk membangun rumahnya ini tidak cukup.

Advertisement

“Kalau dihitung, dana ini tidak cukup untuk membangun rumah yang layak huni,”kata Sunardi menirukan ucapan Kurnadi Efendi.

Laman: 1 2 3

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas