Jember

Koramil 0824/26 Jelbuk – Jember dan Warga Buat Jalan Tembus 150 M

Diterbitkan

-

Koramil 082426 Jelbuk - Jember dan Warga Buat Jalan Tembus 150 M

Memontum Jember – Satu kebiasaan masyarakat yang patut kita pelihara dalam membina persatuan dan kesatuan adalah budaya gotong royong. Bukti nyatanya adalah kerja bakti dan penyelesaian permasalahan sarana umum di lingkungan sekitar.

Seperti yang dilakukan oleh masyarakat Dusun Cangkring, Desa Sukojember, Kecamatan Jelbuk, Kabupaten jember pada Minggu (8/01/2019) siang. Masyarakat bersama-sama melaksanakan kerja bakti pelebaran jalan setapak bersama Babinsa Serda Didik HS.

Pelebaran Jalan sepanjang 150 meter itu bertujuan untuk memperdekat jarak tempuh warga Dusun dan diikuti oleh 33 orang warga. “Semula hanya merupakan jalan stapak selebar 1 meter dilebarkan menjadi 2,5 meter dengan ‘mengepras’ tebing-tebing dikiri kanan jalan,” ungkap Didik.

Menurut Serda Didik HS keinginan warga tersebut memang sudah lama tetapi karena masih musyawarah terhadap pemilik tanah yang terkena pelebaran sepanjang jalan tersebut.

Advertisement

“Sehingga setelah para pemilik tanah mengikhlaskan dan sepakat untuk dibuat jalan tembus yang lebar maka saat ini baru dapat dilaksanakan dengan bekerja bakti ini, ” Ujar Didik.

Sementara itu Komandan Rayon Militer (Danramil) 0824/26 Jelbuk Kapten Inf Wahyudi Triko Irianto mengatakan bahwa Babinsa harus selalu dekat dengan masyarakat binaannya.

“Juga membantu masyarakat dalam mewujudkannya ya tentunya dalam hal baik, seperti jalan tembus yang dikerjakan hari ini,” katanya, mengakhiri wawancara. ( Cw1/yud)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas